Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Salah satu cara mengendalikan pertumbuhan penduduk di melalui program KB. Tidak hanya bagi perempuan, pria berumah tangga bisa melakukan hal yang sama. Foto Asrofi
KB Vasektomi Atau Metode Operasi Pria Digalakkan di Blitar
Rabu, 07-03-2018 | 22:16 wib
Oleh : moch.asrofi
Berita Video : KB Vasektomi Atau Metode Operasi Pria Digalakkan di Blitar
Blitar pojokpitu.com, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Ana , DPPKB P3A Kabupaten Blitar terus menggalakkan program KB vasektomi, atau metode operasi pria. Sebab dengan kontrasepsi bedah untuk pria ini bisa menjadi pilihan yang aman mengendalikan pertumbuhan penduduk.

Pihak DPPKB P3A akan terus meningkatkan sosialisasi mengajak para pria berumah tangga untuk mengikuti program vasektomi atau metode operasi pria. Sebab dengan mengikuti program vasektomi , laju pertumbuhan penduduk bisa dikendalikan. Selain itu metode operasi pria ini sangat aman tidak membahayakan kesehatan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPPKB P3A, Kabupaten Blitar Wachid Rosidi mengatakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sejak tahun 2012 sudah menyatakan  KB vasektomi adalah halal. "Bagi pria tidak perlu kawatir tidak bisa lagi memberikan keturunan. Karena  saluran sperma yang diputus bisa disambung lagi," kata Wachid Rosidi.

Tahun lalu di Kabupaten Blitar jumlah aseptor vasektomi  mencapai 39 orang. Di tahun 2018 ini ditargetkan meningkat 2 kali lipat. (pul)

Berita Terkait


Perempuan Ikut KB di Bojonegoro Masih Rendah

KB Vasektomi Atau Metode Operasi Pria Digalakkan di Blitar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua