Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Ratusan Ikan Cupang Mengikuti Kontes Kecantikan Di Sidoarjo
Senin, 11-05-2015 | 15:08 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Ikan cupang merupakan ikan hias berukuran kecil, yang memiliki warna dan jenis yang beraneka ragam dan penuh pesona. Tak heran, jika ikan hias nan unik tersebut cukup digandrungi oleh para pecintanya.

Tak pelak, kontes ikan cupang yang digelar di Kantor Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur ini, diikuti lebih dari 200 peserta dari berbagai daerah. Selain Sidoarjo sendiri, dalam kontes ikan hias tersebut. Masing-masing ikan cupang milik peserta kontes dari berbagai daerah seperti Semarang, Purwokerto, Bali, Malang, Surabaya dan Jakarta beradu keindahan atau kecantikan untuk menjadi sang juara.

Selain kecantikan, faktor lain yang menjadi bahan penilaian dalam kontes ikan cupang ini antara lain adalah sirip, ekor dan mental. Namun, yang paling menentukan dalam kontes tersebut, tak lain adalah dari sisi kecantikan ikan cupang sendiri.

Riski Fajaruddin, Panitia Kontes menuturkan, kontes ini sengaja digelar oleh komunitas pecinta ikan cupang Sidoarjo dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas ikan cupang di Indonesia. Selain tropi, pemenang kontes ini juga mendapatkan uang pembinaan.

Cupang adalah ikan air tawar yang habitat asalnya adalah beberapa negara di asia tenggara, antara lain Indonesia, Thailand, Malaysia dan Vietnam. Ikan ini mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. (pul)



Berita Terkait


Bupati Nganjuk: Melantik Sudah Sesuai Aturan

Stok Ikan Laut Minim, Harga Ikan Laut Naik

Ratusan Warga Berburu Ikan Mabuk di Sungai Ngrowo

Cuaca Buruk, Stok Ikan Menipis


Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Siap Tampung Aspirasi Wali Murid

Ricuh, Ratusan Wali Murid Duduki Dinas Pendidikan

LSM Kritik Pelantikan Pejabat Eselon 2 Nganjuk

Ratusan Walimurid Masih Penuhi Kantor Dinas Pendidikan Surabaya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber