Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kepala DLH: Peternakan Ayam Pasti Berbau
Rabu, 07-03-2018 | 16:39 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Madiun, merespon keresahan warga atas bau menyengat dari peternakan ayam milik Muhammad Dari. DLH berencana akan menindaklanjuti atas aduan warga dengan meninjau langsung lokasi peternakan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun Bambang Brasianto, tidak menampik jika setiap peternakan ayam pasti akan menimbulkan bau yang menusuk hidung.

Menurutnya, tidak ada cara untuk menghilangkan aroma khas pakan ayam yang bercampur kotoran ayam. Namun Dinas Lingkungan Hidup meminta agar aroma busuknya dapat dikurangi sehingga tidak menggangu warga skeitar.

"Termasuk lalat yang berada di sekitar kandang hingga permukiman warga," jelas Bambang Brasianto.

Bagi Bambang, keberadaan lalat tersebut menjadi indikasi pengelolaan limbah yang tidak benar. pihaknya bakal meninjau lokasi peternakan untuk memastikan penyebab bau menyengat tersebut.

"Terlebih akan memberi arahan kepada pemilik peternakan, agar mengurus perizinan usaha peternakan yang sudah berlangsung bertahun tahun itu," tegas Bambang. 

Tidak heran jika banyaknya usaha peternakan bodong tak mengantongi izin, lantaran restu dari lingkungan yang sering menimbulkan konflik.

Bambang mengakui dari banyaknya peternakan ayam di Kabupaten Madiun yang tersebar di 15 kecamatan, baru 11 peternakan yang mengantongi izin. (yos)

Berita Terkait


Diprotes Warga, Pemilik Peternakan Ayam Pilih Tutup Usaha

Kepala DLH: Peternakan Ayam Pasti Berbau

Limbah Peternakan Ayam Menggangu, Warga Minta Ditutup

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber