Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Puluhan Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Kontes Miniatur Mobil
Rabu, 07-03-2018 | 15:15 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Berita Video : Puluhan Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Kontes Miniatur Mobil
Tuban pojokpitu.com, Sebuah komunitas penggemar dan pengoleksi miniatur mobil di Tuban, sedang unjuk gigi atau pamer para koleksinya. Ratusan miniatur mobil ini, beradu dalam sebuah kontes miniatur mobil.

Uniknya, penggemar mobil-mobilan ini bukanlah anak anak, namun orang dewasa yang mengoleksi miniatur mobil. Anak-anak disini seolah kalah dengan orang dewasa dalam hal mengoleksi moniatur mobil, yang bentuknya sangat mirip dengan bentuk aslinya ini.

Salah satu peserta Kayun mengatakan, dalam kontes ini yang menjadi penilaian banyak sekali, diantaranya adalah keunikan bentuk mobil, hingga keaslian atau kemiripan dengan menyerupai bentuk aslinya. Kontes mobil-mobilan serupa telah sering di lakukan komunitas Tuban Diecast Community.

"Ajang ini selain sebagai ajang silaturahmi para anggota penggemar miniatur mobil, juga sebagai ajang unjuk gigi atau ajang pamer koleksi mobil mobilan mereka," jelas Kayun

Berbagai bentuk dan tipe ada di sini, mulai dari ford, datsun, chevrolet, jeep, atau koleksi vw tahun tujuh puluhan hingga koleksi mobil tipe terbaru ada di sini.

Ketua panitia kontes Raymond menjelaskan, koleksi mobil-mobilan ini diadu menurut kategori lomba yang diterapkan panitia lomba, dengan juri dari komunitas di Ecast Surabaya.

"Peserta kontes custom wars ini berasal dari berbagai daerah, seperti  Semarang,Bojonegoro,Lamongan,Gresik,Surabaya,Malang, hingga peserta dari Bali," ujar Raymond.

Kontes serupa dilakukan secara bergilir mulai dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali. Pemenang utama dari semua etape yang nantinya akan berakhir di Surabaya, akan mendapatkan hadiah total Rp 2 juta.

Jika peserta yang menjadi pemenang kontes unik ini, maka harga jual miniatur mobil yang dimilikinya akan terdongkrak. Harga miniatur mobil yang menjadi pemenang kontes ini bisa mencapai Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. (yos)

Berita Terkait


Puluhan Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Kontes Miniatur Mobil

Bengkel Kreatif Khusus Untuk Miniatur Mobil

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber