Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Busana ini sendiri cocok dikenakan wanita usia 25 hingga 40 tahun, dan dipakai saat acara-acara semi formal hingga formal.
Khas Palembang, Busana Muslim Berbahan Kain Jumputan
Selasa, 06-03-2018 | 11:58 wib
Oleh : Selvy Wang
Berita Video : Khas Palembang, Busana Muslim Berbahan Kain Jumputan
Surabaya pojokpitu.com, Bagi anda yang berhijab, dan ingin memakai busana apa yang pas untuk acara semi formal. Mungkin tak ada salahnya anda mencoba referensi busana muslim karya salah satu desainer, Lita Berlianti. Busana muslim yang indah ini menggunakan kain jumputan khas Palembang.

Lita Berlianti mengaku terinspirasi dari indahnya jembatan Ampera di atas Sungai Musi, Palembang , Sumatera Selatan. Desainer Jawa Timur, Lita Berlianti, mencoba mengaplikasikannya dalam busana muslim yang anggun, yang diberi tema Twilight At The Muse.

Untuk menggambarkan keindahan Jembatan Ampera, dalam pengaplikasiannya Lita menggunakan kain jumputan asli Palembang. "Kain jumputan saya pilih karena ingin masyarakat mengetahui bahwa Indonesia memiliki banyak jenis kain," kata Lita.

Ditampilkan dalam potongan siluet ramping dan siluet, Lita menambahkan detail busana seperti ornamen yang dimiliki Jembatan Ampera. Selain itu dipadukan dengan detail payet, untuk mempercantik busana. Untuk warna sendiri, tidak terlalu mencolok karena didominasi warna coklat. (pul)



Berita Terkait


Khas Palembang, Busana Muslim Berbahan Kain Jumputan

Peringati Hari Kartini Puluhan Ladies Club Gelar Fashion

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber