Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Pesona Wisata Alam di Kabupaten Malang, Coban Barnawi
Senin, 05-03-2018 | 21:47 wib
Oleh : khaerul Anwar.
Berita Video : Pesona Wisata Alam di Kabupaten Malang, Coban Barnawi
Malang pojokpitu.com, Pesona wisata alam di Kabupaten Malang seakan tak pernah ada habisnya. Seperti pesona wisata Air Terjun Barnawi yang ada di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang ini.

Tak kalah dengan wisata air terjun yang ada di wilayah lainnya, air terjun ini akan mengajak kita bersama-sama dan merasakan derasnya Air yang Terjun kebawah dari ketinggian. Air terjun ini bernama Coban Barnawi, untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini kita tinggal mengikuti petunjuk yang ada di pinggir Jalan Raya. Ketika kita menuju daerah Tumpang, dengan mengikuti arah menuju desa Sukopuro Pakis Kabupaten malang.

Kurang lebih sekitar 8 kilometer dari Jalan Raya Malang-Tumpang kita bisa sampai menuju ke tempat ini. Sebaiknya kita menggunakan akomodasi berupa sepeda motor, karena untuk roda empat, kita di pastikan tidak akan sampai ke tempat ini, lantaran Jalan menuju ke lokasi ini boleh di bilang medannya sangat sulit.

Lokasinya yang berada di tengah-tengah Hutan, membuat sepeda motor kita harus di letakkan di tengah-tengah hutan kemudian kita harus berjalan kaki menuju ke lokasi air terjun tersebut, untuk perjalanan dengan jalan kaki menuju ke Wisata Coban Barnawi ini kurang lebih memakan waktu sekitar 20 menit dan harus melewati beberapa sungai.

Sepanjang berjalan kaki menuju Tempat Wisata Coban barnawi kita akan di suguhi berbagai macam pepohonan, serta kicauan burung liar yang sangat merdu didalam hutan. Tak hanya itu saja, kita juga akan sering bertemu dengan warga yang sedang beraktifitas di perkebunan mereka.

Setelah berjalan cukup lama, rasa lelah kita semua akan terbayar dengan melihat adanya pesona Air Terjun Barnawi ini, derasnya aliran air terjun yang turun dari atas tebing ini, membuat kita seakan-akan ingin Terjun bersama Air Terjun itu. 

Salah seorang pengunjung Ahmad Syafii mengatakan,  jika panorama di sekitar Air Terjun Barnawi ini sangat indah, namun karena belum dikelola dengan baik oleh Warga Desa, akibatnya kondisi di sekitar Air Terjun kurang bersih. Banyak sekali sampah ranting pohon dan dedaunan yang berserakan. "Saya berharap warga desa setempat bisa segera bergotong-royong untuk membenahi lokasi sekitaran Air Terjun dan juga akses menuju ke lokasi agar di perbagus, supaya para wisatawan yang ingin berkunjung tidak harus susah payah untuk melewati hutan tersebut," Ahmad.

Jika saja Wisata Air Terjun Barnawi di kelola dengan baik dan Jalan menuju wisata itu bisa dilewati pengunjung dengan nyaman sangat diyakini mampu menyedot wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang menyaksikan panorama yang sangat indah ini.

Diharapkan, Dinas Pariwisata Kabupaten Malang ini mampu mengkondisikan Wisata tersebut untuk dibenahi dan dipasarkan kedunia luar. Agar pengunjung lebih tertarik lagi mengunjungi wisata alam air terjun tersebut.(pul)

Berita Terkait


Menikmati Liburan Dengan Suasana Alam Pegunungan

Merubah Hunian Jadi Lokasi Wisata Negeri Atas Air

Putri Maron, Wisata Alami Bernuansa Hutan Pinus

Pesona Wisata Alam di Kabupaten Malang, Coban Barnawi


Air Terjun Banyu Nget, Wisata Alam Baru di Trenggalek

Memperdayakan Potensi Desa Dengan Wisata Alam

Liburan Wisata Alam Banyu Mili Ramai Pengunjung

Wisata Alam Berkonsep Techno Edu Park Diminati Pengunjung
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber