Berita Terbaru :
Kapolres Malang Siapkan 1.295 Personil Untuk New Nomral Life
   

Umbul Square Lengkapi Syarat Pengajuan Izin Definitif LK
Mlaku - Mlaku  Sabtu, 03-03-2018 | 14:38 wib
Reporter : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Pengajuan izin Madiun Umbul Square, untuk menjadi sebuah Lembaga Konservasi definitif terus berlangsung . Meski saat ini sudah mengantongi izin prinsif, Umbul Square juga sedang melengkapi persyaratan untuk pengajuan izin definitif.

Saat ini, Manajemen Umbul baru mengantongi izin prinsip dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan sedang mempersiapkan untuk pengajuan izin definitif.

Pengajuan Madiun Umbul Square menjadi Lembaga Konservasi sudah dilakoni oleh pihak manejemen lebih dari 1 tahun . Peningkatan Sarana dan Prasarana (Sarpras), yang menjadi salah-satu mutlak terbitnya izin definitif sebagai Lembaga Konservasi baru kelar pada bulan Februari lalu. 

Berbagai persyaratan bagi Madiun Umbul Square untuk menjadi sebuah Lembaga Konsevasi, yakni,  gudang pangan, kandang hewan, klinik hewan, dan berbagai sarana prasarana bagi hewan-hewan peliharaan. Direktur Madiun Umbul Square, Afri Handoko menjelaskan, pelengkapan persyaratan yang sudah ditempuh pada tahun 2017 hingga bulan Februari kemarin merupakan catatan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Umbul Square .

Madiun Umbul Square pun, saat ini tengah menyiapkan anggaran selama proses pengurusan biaya sekitar 25 juta. Ditahun 2018 ini, Madiun Umbul Square mendapat kucuran anggaran penyertaan modal dari Pemkab Madiun sebesar 1 milyar rupiah. Nantinya, anggaran tersebut akan digunakan Sarpras pendukung Lembaga Konservasi, seperti, panggung show satwa, taman hewan, dan spot-spot lainnya. (pul)

Berita Terkait

Wisatawan Dipinggir Jalan Pacet Cangar Dibubarkan Petugas

Para Pelaku Usaha Wisata Usul Dapat Bantuan Sosial

Curhat Warga Sarangan Jual Cincin Untuk Makan

Virus Corona buat Jumlah Wisatawan Asing ke Borobudur Menurun
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber