Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Umbul Square Lengkapi Syarat Pengajuan Izin Definitif LK
Sabtu, 03-03-2018 | 14:38 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Pengajuan izin Madiun Umbul Square, untuk menjadi sebuah Lembaga Konservasi definitif terus berlangsung . Meski saat ini sudah mengantongi izin prinsif, Umbul Square juga sedang melengkapi persyaratan untuk pengajuan izin definitif.

Saat ini, Manajemen Umbul baru mengantongi izin prinsip dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan sedang mempersiapkan untuk pengajuan izin definitif.

Pengajuan Madiun Umbul Square menjadi Lembaga Konservasi sudah dilakoni oleh pihak manejemen lebih dari 1 tahun . Peningkatan Sarana dan Prasarana (Sarpras), yang menjadi salah-satu mutlak terbitnya izin definitif sebagai Lembaga Konservasi baru kelar pada bulan Februari lalu. 

Berbagai persyaratan bagi Madiun Umbul Square untuk menjadi sebuah Lembaga Konsevasi, yakni,  gudang pangan, kandang hewan, klinik hewan, dan berbagai sarana prasarana bagi hewan-hewan peliharaan. Direktur Madiun Umbul Square, Afri Handoko menjelaskan, pelengkapan persyaratan yang sudah ditempuh pada tahun 2017 hingga bulan Februari kemarin merupakan catatan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Umbul Square .

Madiun Umbul Square pun, saat ini tengah menyiapkan anggaran selama proses pengurusan biaya sekitar 25 juta. Ditahun 2018 ini, Madiun Umbul Square mendapat kucuran anggaran penyertaan modal dari Pemkab Madiun sebesar 1 milyar rupiah. Nantinya, anggaran tersebut akan digunakan Sarpras pendukung Lembaga Konservasi, seperti, panggung show satwa, taman hewan, dan spot-spot lainnya. (pul)

Berita Terkait


Wisata Rumah Es Krim, Wisata Spot Foto Instagramable Favorit Pengunjung

Asyiknya Ngabuburit Naik Bus Keliling Kota Surabaya

Grojokan Watu Senthe yang Lagi Viral

Menjelang Ramadhan Wisata Religi Ala Timur Tengah Ramai Pengunjung


Hilangkan Stres, Caleg Hibur Diri Ditempat Wisata

Kecelakaan di Jalur Wisata, Seorang Mahasiswi Tewas Masuk Jurang

Wisata Gratis Bagi Pengunjung Punya Nama Mirip Capres Cawapres

TPS Unik Berkonsep Wisata dan Pameran UMKM, Habis Nyoblos Dapat Souvenir

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber