Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

4 Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Material Longsor
Selasa, 27-02-2018 | 03:12 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Tim gabungan mulai dari TNI, Polri, BPBD Ponorogo dan petugas Bina Marga Propinsi Jawa Timur mulai melakukan evakuasi material longsor bebatuan yang sempat menutup akses Jalan Raya Ponorogo - Pacitan. Sebanyak empat alat berat dikerahkan , supaya jalan bisa dilewati kendaraan roda dua maupu roda empat.

Alat berat berupa eskavator dan breakker atau pemecah batu juga dikerahkan untuk melakukan evakuasi material bebatuan besar yang menutup Jalan Raya Ponorogo - Pacitan, tepatnya Desa Tugurejo Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo.  Besarnya bebatuan yang terjatuh di jalan, membuat petugas terhambat dalam membersihkan puing - puing material longsoran.

Petugas tetap berusaha dan  Senin siang sebanyak empat alat berat dikerahkan dan membersihkan material longsor berupa batu berukuran besar tersebut. Sedangkan dalam evakuasi longsoran ini, petugas membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Meski sudah dilakukan upaya pembukaan akses jalur Ponorogo - Pacitan , namun kendaraan roda dua dan roda empat masih belum diperbolehkan melintas. "Petugas kepolisian mengalihkan ke jalan lain, supaya tidak ada kemacetan yang cukup panjang di lokasi sekitar bencana tanah longsor tersebut," tutur AKBP Suryo Sudarmadi , Kapolres Ponorogo.

Sementara kemungkinan besar untuk hari ini baru bisa dibuka separuh jalan ,  karena sulitnya medan dan cuaca yang hujan membahayakan putugas evakuasi. (end)

Berita Terkait


Akibat Tanah Longsor 4 Rumah Warga Ponorogo Rusak

Longsor Putus Jalan, Ratusan Warga Terancam Terisolir

Wabup Ponorogo Tinjau Langsung Lokasi Longsor

4 Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Material Longsor


Bantuan Korban Longsor Ponorogo Masih Berdatangan

Longsor Ponorogo dan Nganjuk Jadi Kawasan Zona Merah

Hari ke-8, Tim SAR Temukan Satu Jenazah Korban Longsor Ponorogo

Pencarian Korban Longsor Ponorogo Diperpanjang

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber