Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Sistem Online Menyulitkan Siswa Daerah Daftar SNMPTN
Minggu, 25-02-2018 | 15:22 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Pendaftaran Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah dibuka sejak 21 Februari lalu. Namun hingga kini jumlah siswa yang mendaftar masih sangat sedikit. Selain faktor siswa masih menunggu, faktor sistem online ternyata menjadi kendala terutama siswa yang tinggal di daerah lantaran koneksi internet yang lambat.

Untuk memudahkan siswa mendaftar SNMPTN, Universitas Airlangga mengumpulkan ratusan kepala sekolah se-Jawa Timur untuk diberikan pengarahan mekanisme cara mendaftar dan program studi. Pengarahan ini disambut antusias para kepala sekolah, lantaran sejumlah siswanya masih kesulitan mendaftar melalui sistem online.

Uswanto, Kepala Sekolah SMA Singgahan Tuban mengatakan, sistem online sangat menyulitkan siswanya lantaran internet di kawasan Tuban sangat lambat. "Hal ini membuat prosesnya menjadi agak tersendat-sendat. Karena itulah, momentum ini kami berharap ada sistem terpadu pada penerimaan SNMPTN," tutur Uswanto, Kepala Sekolah SMA Singgahan Tuban.

Sementara itu, Rektor Unair Prof. M. Nasih mengatakan sosialisasi ini untuk memberikan informasi yang benar kepada kepala sekolah. "Karena keberhasilan bukan hanya soal nilai saja, melainkan bisa melihat peta dan posisi, agar lulusan SMA ini tidak salah pilih," kata Prof. M. Nasih.

Unair berharap dengan sosialisasi ini siswa lulusan SMA semakin mengerti cara mendaftar SNMPTN, sehingga siswa tidak salah memilih dan bisa diterima di perguruan tinggi negeri. Untuk tahun ini, Unair menerima 5.250 kursi dengan rincian 30 persen jalur SNMPTN, 30 persen jalur SBMPTN, dan 40 persen jalur mandiri. (end)



Berita Terkait


Sistem Online Menyulitkan Siswa Daerah Daftar SNMPTN

Unair Surabaya Buka Kuota 70 Persen Untuk SNMPTN dan SBMPTN

SNMPTN, Sekolah Tak Berwenang Mengubah Pilihan Siswa


Jumlah Pendaftar SNMPTN Diperkirakan Naik

Persaingan Ketat, Kuota SNMPTN Dialihkan Ke Jalur Mandiri

10 Universitas Negeri Paling Diminati di SNMPTN 2015

Dispendik Bahas Unas Untuk SNMPTN Pekan Depan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4677939','2018-04-20','06:14:31','59994','Sistem Online Menyulitkan Siswa Daerah Daftar SNMPTN ','54.198.122.70','1','desktop')