Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jangan Sampai Indonesia jadi Surga Narkoba
Minggu, 25-02-2018 | 00:15 wib
Oleh :
Jakarta pojokpitu.com, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menaruh perhatian terhadap penangkapan kapal asing yang diduga membawa tiga ton sabu di perairan perbatasan Singapura dan Indonesia, Jumat (23/2).

Penangkapan ini hanya berselang beberapa hari sejak terungkapnya upaya penyelundupan narkotika sabu seberat 1,6 ton 20 Februari, serta 1 ton sabu pada 9 Februari silam.

Wakil ketua umum DPP Partai Gerindra ini mengatakan terungkapnya kasus penyeludupan lebih dari lima ton narkoba jenis sabu hanya dalam tempo kurang dari sebulan, perlu mendapat perhatian serius seluruh anak bangsa.

"Ini yang ketahuan, berapa banyak yang tak ketahuan dan lolos. Jangan sampai Indonesia jadi surga narkoba," ungkap Fadli, Sabtu (24/2).

Dia mengapresiasi kerja Polri, patroli Bea Cukai, BNN, dan TNI Angkatan Laut atas pengungkapan serangkaian upaya penyeludupan narkoba secara besar-besaran. Kerja keras aparat perlu segera diberi penghargaan oleh pemerintah.

"Kami semua mendukung kerja keras aparat menggagalkan upaya penyelundupan tersebut," katanya.

Dia mengatakan hanya kurang dari sebulan, sudah dua kali rekor upaya penyeludupan narkoba terpecahkan. Mulai dari rekor 1,6 ton, dan kemungkinan 3 ton. Meski berhasil digagalkan, hal ini tetap saja sangat memprihatinkan. Itu artinya Indonesia merupakan pasar narkoba yang sangat besar.

"Indonesia sedang darurat narkoba. Upaya pemberantasan narkoba ke depan seharusnya fokus pada bagaimana mematikan pasar yang sangat besar ini, jadi bukan hanya berusaha mematikan para bandar," paparnya.

Dia mengatakan anak-anak dan segenap generasi bangsa harus dijaga dari kemungkinan menjadi konsumen pasar narkoba. Karena itu, pemerintah harus merangkul organisasi-organisasi keagamaan, kepemudaan.

Pemerintah harus memanfaatkan semua lembaga pendidikan pada seluruh jenjang untuk melakukan upaya pendidikan, pencegahan dan penanggulangan masalah narkoba.

"Kita harus menyatakan perang terhadap narkoba. Sebuah perang semesta," tandasnya. (boy/jpnn/end)





Berita Terkait


Kampanyekan Anti Narkoba, Tiga Pelari Marathon Keliling Jawa Bali

Dua Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

Berdalih Tambah Stamina, Tukang Parkir Depo Kontainer Nyabu

Pengedar Pil Koplo Ponorogo Dibekuk Polisi


Kejaksaan Negeri Tuban Musnahkan BB Narkoba

Dari 35 Tersangka Narkoba, Polisi Amankan 218 Gram Sabu

BNNP Telusuri Dugaan Pencucian Uang Atas Kasus Bandar Gede Narkoba Mojokerto

BNNP Jawa Timur Grebek Bandar Narkoba Kelas Kakap
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber