Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Foto Ilustrasi
Istilah Pelakor Hingga Pebinor Makin Ngetren
Jum'at, 23-02-2018 | 12:21 wib
Oleh : Pulung Aji
Surabaya pojokpitu.com, Akhir-akhir ini istilah Pelakor makin populer dan memperkaya khasanah Bahasa Indonesia. Istilah Pelakor dan Pebinor (Perebut Bini Orang) bahasa gaul dalam sosial media. Lalu Pelakor itu artinya apa sih ?. Maksud dan pengertian dari pelakor ini bagaimana ?. Sebab banyak sekali orang-orang, khususnya kaum wanita sibuk membicarakan mengenai istilah Pelakor.

Mereka yang aktif di sosial media, instagram, facebook, twitter, whatsapp, makin seru jika muncul topik Pelakor ini. Untuk itu, Berikut beberapa penjelasan singkat mengenai kata Pelakor.

1. Pelakor dan akronim

Banyak orang-orang di medsos yang mengatakan, bahwa kepanjangan dari kata pelakor ini adalah "Perebut Laki Orang". Jadi itulah singkatan dari kata pelakor ini. Siapa saja, para wanita yang merebut pasangan (pacar, tunangan, suami) orang lain. Dapat disebut dengan istilah pelakor ini.

2. Arti kata Pelakor

Seperti yang tersebut seperti kata diatas. Pelakor merupakan singkatan dari kata "Perebut Laki Orang". Jadi, tiap wanita yang merebut pasangan orang lain. Dapat disebut sebagai pelakor ini. Bahkan, ada beberapa orang yang menyebutkan dan mengganggap. Bahwa, Kata "Pelakor" ini merupakan kata plesetan, atau kata sindiran yang berasal dari kata "Pelacur"

Cuma didalam penggunaanya di sosial media, kata ini mengalami sedikit perubahan. Sedikit disopankan atau sedikit di plesetkan menjadi demikian. Tentunya agar kata tersebut tidak terlihat vulgar dan kurang pantas saja diucapkan oleh seorang wanita.

3. Asal usul kata pelakor

Tidak ada yang tahu mengenai asal-muasal kata ini.  Tiba-tiba saja sudah booming sejak pertengahan tahun 2017 yang lalu. Banyak selebritis, maupun artis dunia maya (ADM) yang membahas mengenai fenomena pelakor di sosial media. Khususnya dikalangan kaum hawa, para wanita dan emak-emak yang ngesosmed di instagram, twitter dan facebook.

Dan pada akhirnya, ramailah istilah kata ini. Sehingga banyak digunakan oleh orang-orang atau generasi warganet. Bahkan, hingga saat ini kata Pelakor sudah menjadi bagian dari bahasa gaul atau bahasa slang di indonesia.

Kata pelakor semakin terkenal di dunia maya terlebih setelah kasus Jennifer Dunn menjadi trending di media sosial. Atau itu isu kedekatan antara Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad. Seorang artis dikabarkan menjadi sosok pelakor atau perebut laki orang (selingkuhan) karena memiliki kedekatan khusus dengan suami orang. (berbagai sumber)

Berita Terkait


Istri Sah Oknum Perhutani Lurug Terduga Pelakor

Video Viral Pengeroyokan, Korban Pelakor Tempuh Jalur Hukum

Telah Lupa Dengan si Pelakor, Inilah Kegiatan Bu Dendy Saat ini

Istilah Pelakor Hingga Pebinor Makin Ngetren


Istilah Pelakor Hingga Pebinor Makin Ngetren

Inilah Jawaban Terduga Pelakor Tulungagung Terkait Uang

Lagi Menjadi Viral, Pelakor Ini Ketahuan Merebut Suami Orang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber