Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Baru 2 Tahun Berdiri, Fatma Saifullah Yusuf Puji IPEMI Jatim
Rabu, 21-02-2018 | 12:57 wib
Oleh : Budi Prakoso
Madiun pojokpitu.com, Pembina Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Jawa Timur, Fatma Saifullah Yusuf sangat mengapresiasi dan memuji Pengurus Daerah IPEMI Jawa Timur. Sebab diusianya yang baru menginjak 2 tahun, tapi sudah menunjukkan perkembangan yang membanggakan.

IPEMI Jatim lahir sejak 30 Oktober 2015. Tapi IPEMI Jatim telah melewati masa bakti dengan baik, serta menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan dan membanggakan. Hadir dalam acara tersebut Ketua IPEMI Jawa Timur Miming Merina, TP PKK Kota Madiun Ismah Rismayanto, Ketua Perwosi Kota Madiun, pengurus GOW Kota Madiun.

Menurut Fatma Saifullah Yusuf, IPEMI Jatim telah sukses menjadi wadah untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. "Sebagai Pembina IPEMI Jatim, saya sangat mengapresiasi dan mendukung keberadaan organisasi IPEMI Jatim," ujar Fatma Saifullah Yusuf

Pada Rapat Kerja Nasional (IPEMI) di Jakarta pada Mei 2017 lalu, IPEMI Jatim mendapat banyak prestasi yang sangat membanggakan. Diantaranya penghargaan sebagai Wilayah Terbaik diantara IPEMI yang ada di 34 provinsi dan 4 negara. Lalu penghargaan Tokoh Muslimah Eksekutif yang diterima Pemina IPEMI Jatim Fatma Saifullah Yusuf, penghargaan untuk IPEMI Kota Mojokerto sebagai Pengurus Daerah Terbaik diantara 400 Pengurus Daerah IPEMI yang ada di Indonesia.

Lalu, penghargaan juara dua lomba paduan suara yang diwakili Pengurus Daerah IPEMI Kota Mojokerto, penghargaan Karya Kreatif Produk Merchandise dan Kaos IPEMI yang dimenangkan oleh Pengurus Daerah IPEMI Kota Mojokerto dan penghargaan adanya Warung Muslimah dan Salon Muslimah oleh Pengurus Daerah IPEMI Sidoarjo.

Tak hanya itu, saat ini berbagai kegiatan juga telah diimplementasikan sebagai penanda eksistensi Pengurus Daerah IPEMI di kabupaten/kota di Jatim berjalan baik. Seperti kelompok qosidah yang menjadi andalan Pengurus Daerah IPEMI  Gresik yang sering mengikuti lomba dan tampil diacara undangan berbagai kegaitan dinas maupun masyarakat.

"Selain itu juga adanya kegiatan rutin pelatihan dan bakti sosial dengan memberikan sumbangan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Agenda ini telah diadakan oleh Pengurus Daerah IPEMI Kota Mojokerto, sehingga keberadaan IPEMI bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata  Fatma.

Ada juga kegiatan rutin latihan seminar motivasi hingga persiapan pembentukan IPEMI tingkat cabang oleh Pengurus Daerah IPEMI Kota Surabaya juga sangat dirasakan manfaatnya bagi anggota. Kemudian kegiatan rutin pengajian, arisan, serta keikutsertaan dalam lomba memasak dan gelar produk UMKM yang diadakan Pengurus Daerah IPEMI Sidoarjo, serta kegiatan pameran dan seminar yang telah diadakan Pengurus IPEMI Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Jombang dan Kota Batu.

"Dari semua kiprah IPEMI dari berbagai pengurus daerah kabupaten/kota di Jatim, saya berharap agar muara kegiatan harus memberi manfaat bagi pengurus, anggota dan masyarakat sekitar. Kondisi yang sangat baik ini, diharapkan juga dapat terus ditumbuhkembangkan pada Pengurus IPEMI kabupaten/kota seluruh Jatim," pintanya.

Selain keberadaan di tingkat provinsi, kata Fatma, ternyata IPEMI secara nasional juga berhasil melebarkan sayapnya hingga internasional. Ada empat perwakilan IPEMI di luar negeri yakni Thailand, Malaysia, Brunai Darussalam dan Turki. Targetnya, perwakilan organisasi IPEMI ini akan terus dikembangkan diseluruh dunia hingga menjadi wadah organisasi pengusaha muslimah terbesar di dunia.

"Jaringan IPEMI yang sangat luas inilah diharapkan akan mampu memberikan manfaat baik secara networking maupun nilai tambah serta memberikan profit orientasi untuk produk-produk dari keluar besar IPEMI," katanya.

Khusus untuk Pengurus Daerah IPEMI Kota Madiun yang baru dikukuhkan, Fatma berharap dalam menjalankan amanah organisasi dengan baik dan mampu berperan sebagai wadah meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah di Kota Madiun serta memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. (pul)

Berita Terkait


Lagi, Gus Ipul Absen di Agenda Kenegaraan

Gus Ipul Jamin Tidak Akan Gugat Hasil Rekapitulasi Suara Pilgub

Ibunda Gus Ipul Doakan Anaknya Menang

Gus Ipul Nyoblos di TPS 03, Semangat Celupkan Dua Jari


Gus Ipul Jamin Tidak Akan Gugat Hasil Rekapitulasi Suara Pilgub

Ibunda Gus Ipul Doakan Anaknya Menang

Kalah dari Khofifiah, Gus Ipul-Puti Mengaku Ini Proses Politik

Di TPS Robatal, Khofifah Dapat 365 Suara, Gus Ipul 0
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber