Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Ruang Command Center juga dilengkapi data intelejen khusus berupa peta daerah Pilkada yang terintegrasi jika dilokasi tersebut terjadi pelanggaran pemilu. Foto Bagus
Canggih, Inilah Alat Pendeteksi Wajah Penjahat
Selasa, 20-02-2018 | 11:07 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Berita Video : Canggih, Inilah Alat Pendeteksi Wajah Penjahat
Surabaya pojokpitu.com, Kepolisian Daerah ( Polda ) Jatim terus melakukan inovasinya guna memberikan rasa aman bagi masyarakat Jawa Timur maupun keamanan diarea Polda Jatim. Inovasi tersebut berupa ruang command Center yang berada satu gedung dengan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT).

Senin (19/2) kemarin, anggota Komisi 3 DPR RI berkesempatan meninjau langsung fasilitas yang dimiliki ruang Command Center bersama Kapolda Jatim, Irjen Polisi Machfud Arifin.

Ruang commend center ini sengaja dibuat Polda Jatim guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain berfungsi sebagai media pengaduan, juga menjadi ruang informasi publik jika terjadi kondisi maupun situasi kurang kondusif. Karena Command Center ini memiliki fasilitas dan alat yang cukup canggih.

Salah satunya, alat pendeteksi wajah yang ditempatkan dipintu masuk utama. Tepatnya berada di pos penjagaan Mapolda Jatim. Alat ini mampu mendeteksi wajah seseorang tamu atau pengunjung. Bahkan dapat mengetahui jika seseorang tersebut memiliki catatan merah, maka dengan sendirinya alarm bahaya langsung berbunyi.

Selain itu, juga dilengkapi dengan data intelejen khusus pemetaan lokasi Pilkada jika di daerah terjadi pelanggaran.Maka pesan laporan lengkap dengan foto akan muncul dengan sendirinya.

Menurut Adies Kadir Anggota Komisi 3 DPR RI, tak hanya itu, juga terdapat ruang informasi untuk melaporkan situasi lalu lintas maupun ruang publik pelayanan yang terintegrasi di seluruh jajaran Polres. Disini petugas jaga akan melaporkan tentang situasi terkini yang tersambung langsung dengan ruang Command Center. "Sungguh canggih commend center ini, karena hanya ada satu - satunya Polda se Indonesia yang memiliki fasilitas tersebut," kata Adies Kadir. (pul)

Berita Terkait


Mantan Kapolda Pimpin Tim Pemenangan Jokowi - Maruf Jatim

Kapolda Ajak Mahasiswa Jaga Jatim Tetap Damai

Begini Prosesi Perpisahan Mantan Kapolda, Diarak dan Diusung Naik Bendi

Kapolda Jatim Silahtharmi ke Tokoh MUI Jawa Timur


Oknum Polisi Polda Jatim Tipu Veteran, Nilainya Rp 450 juta

Jelang Pemilu, Kapolda Warning Waspada Hoax

Cangkrukan Bersama Media, Cara Kapolda Menjaga Jatim Tetap Kondusif

Begini Prosesi Perpisahan Mantan Kapolda, Diarak dan Diusung Naik Bendi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber