Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Viral Video Oknum Kru Bus Sari Indah Jual Tiket Seharga 4 x Lipat
Senin, 19-02-2018 | 17:37 wib
Oleh : Usrox Indra
Berita Video : Viral Video Oknum Kru Bus Sari Indah Jual Tiket Seharga 4 x Lipat
Sidoarjo pojokpitu.com, Arus balik libur panjang dan perayaan Hari Raya Imlek akhir pekan kemarin, ternyata banyak dimanfaatkan sejumlah oknum. Salah satunya, dengan menaikkan harga tiket bus hingga melebihi dari batas normal yang ditentukan oleh Pemerintah Jawa Timur. Rekaman video kejadian ini menjadi viral di beberapa media sosial beberapa waktu terakhir.

Menanggapi ulah awak bus nakal tersebut, Dinas Perhubungan Provinsi Jatim memanggil manajemen PO Sari Indah untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kru dan sekaligus memberi sanksi tegas.

Dalam cuplikan tersebut, sempat terjadi tawar menawar antar kru Bus Sari Indah rute Surabaya-Jakarta, dengan salah satu penumpang tujuan Surabaya-Semarang. Dalam percakapan mereka, oknum tersebut memasang tarif di luar batas yang telah ditentukan oleh Pemerintah Daerah Jawa Timur. Untuk tarif normal  Surabaya-Semarang, penumpang seharusnya membayar Rp 110.000, tapi oknum tersebut meminta penumpang membayar Rp 444.000.

Dalam rekaman video tersebut juga ada upaya penekanan dari kru bus pada penumpang untuk membayar rute tujuan Jakarta, meskipun penumpang turun di Kota Semarang. Bahkan ada unsur pemaksaan dari kru bus agar penumpang membeli tiket bus dengan harga yang ditetapkan oleh kru bus.
 
Dalam rapat tertutup dengan Dinas Perhubungan Jawa Timur di Kantor Terminal Purabaya, pihak PO Sari Indah akan diberikan sanksi tegas, yaitu larangan untuk beroperasional di Terminal Purabaya dan hanya boleh untuk menurunkan penumpang saja.

Kepala UPTD Terminal Dinas Perhubungan Surabaya, Indera, mengatakan, terkait video viral yang diunggah, Dishub akan menindak lanjuti ke Kementrian Pusat supaya ada sanksi tegas ke PO Sari Indah, karena telah merusak nama baik Terminal Purabaya.

"Jika perlu trayek PO Sari Indah akan dicabut, supaya menjadi efek jera untuk para pengusaha PO untuk tidak menaikkan tarif dari batas tarif yang telah ditentukan oleh pemerintah Jawa Timur," jelas Indera.(end)

Berita Terkait


Pemuda di Nganjuk Injak-Injak Al-Quran

Vidio Mesum di Depan Pendopo Viral Bumi Gerbang Salam

Pasca Vidio Viral, UPPKB Widodaren Tetap Beroperasi Normal

Viral Video Sopir Truk Protes Penimbangan UPPKB Widodaren


Viral, Video Diduga Pelajar SMK Tuban Mesum di Depan Teman-Temannya

Beredar, Viral Ajakan Demo Untuk Pelajar

Setelah Viral Kecelakaan Saat Balap Liar, Akhirnya Polisi Jombang Tetapkan Tersangka

Setelah Viral Kecelakaan Saat Balap Liar, Akhirnya Polisi Jombang Tetapkan Tersangka

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber