Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Eksekusi Rumah Warga, Diwarnai Isak Tangis Pemilik Rumah
Senin, 19-02-2018 | 15:47 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Eksekusi rumah seluas 4.830 meter persegi di kawasan jalan Gadelsari, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep Surabaya, diwarni isak tangis pemilik rumah. Pemilik rumah mengaku tidak pernah menjual rumah miliknya, namun hanya menjadi korban atas ketidakadilan oknum pemerintah, yakni kelurahan yang memberikan sporadik penjualan tanah tanpa sepengetahuan pemilik yang merupakan ahli waris.

Proses eksekusi dilakukan oleh Pengadilan Negeri Surabaya dibantu petugas kepolisian, secara paksa mengeluarkan barang dan penghuni rumah.

"Penghuni yang sudah diberikan tenggang waktu selama dua bulan ini, namun tak kunjung mengosongkan rumah," tutur Djoko Subagio, Kepala Tim Eksekusi PN Surabaya.

Sementara kuasa hukum Sarmi menegosiasi meminta perpanjangan waktu untuk pengosongan, lantaran masih dalam proses gugatan ke pengadilan. Namun permintaan ini tidak menjadi halangan bagi petugas untuk melakukan eksekusi.

Isak tangis keluarga Sarmi pun mewarnai proses eksekusi. Bahkan proses eksekusi sempat terjadi adu mulut antara petugas dan pemilik rumah yang enggan keluar dari rumah yang ditinggalinya sejak puluhan tahun, meski menuai  penolakan dari pihak keluarga. Namun petugas tetap memaksa untuk mengosongkan rumah.

Djoko menambahkan, kasus sengketa ini sudah terjadi sejak tahun 2012 silam yang kemudian ditindaklajuti dengan proses eksekusi atas permintaan termohon pemilik tanah baru, yakni Ashari alias Muslich.(end)

Berita Terkait


Ratusan Warga Desa Krembung Tolak Eksekusi Lahan TKD

Warga Krembung Tolak Eksekusi Aset Desa Seluas 320 Meter Persegi

Proses Eksekusi Lahan Berlangsung Tegang

PN Surabaya Eksekusi Rumah di Jalan Girilaya Surabaya


Proses Eksekusi Lahan Berlangsung Tegang

PN Surabaya Eksekusi Rumah di Jalan Girilaya Surabaya

Sertifikat Dijaminkan Bank, Rumah Janda di Mojokerto Dieksekusi Pengadilan

Petugas Kerahkan Ratusan Personil Eksekusi Rumah Warga
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber