Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Final Piala Presiden 2018 Dipimpin 8 Wasit Berlisensi FIFA
Sabtu, 17-02-2018 | 23:11 wib
Oleh :
pojokpitu.com, Dua laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), hari ini, Sabtu (17/2) akan dipimpin delapan wasit asal Indonesia berlisesnsi FIFA.

Ya, dua laga yang dimaksud adalah partai perebutan tempat ketiga antara PSMS Medan kontra Sriwijaya FC serta perebutan juara antara Persija Jakarta kontra Bali United.

Karena itu, agar menjaga kualitas pertandingan tetap berada dalam level terbaik dan mencegah terjadinya kritik terhadap wasit yang digunakan oleh penyelenggara, Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018, standar calon pengadil pertandingan pun diterapkan.

Match Coordination Meeting (MCM) laga final dan perebutan tempat ketiga, telah menyepakati untuk memastikan hanya delapan perangkat pertandinganyag semuanya berlisensi FIFA, yang akan memimpin laga.

Rinciannya, ada empat wasit berlisensi FIFA yang akan disiapkan untuk menjadi pengadil di tengah lapangan laga perebutan tempat ketiga dan final Piala Presiden 2018. Mereka antara lain Thoriq Alkatiri, Yudi Nur Cahyo, Oki Dwi Putra, Mustafa Umarella, .

Di sisi lain, juga ada empat asisten wasit berlisensi FIFA yang akan mendampingi wasit tengah berlisensi FIFA tersebut. Keempatnya adalah Benny Andriko, Bangbang Syamsudar, Dinan Lazuardi, dan Nur Hadi.

"Kami berusaha secara maksimal untuk mendapatkan pengadil yang berkualitas. Ini kami lakukan, untuk mendukung aspek fair play, prestasi, dan transparan yang telah ditunjukkan pada semua aspek. Kami ingin perangkat pertandingan benar-benar tepat, berkualitas, dan bisa menjadi wasit yang bagus di atas lapangan," tegas Berlinton Siahaan, Ketua OC Piala Presiden.

Sementara itu, anggota OC Bidang Kompetisi Tigorshalom Boboy menuturkan bahwa penentuan siapa wasit yang akan memimpin laga di Piala Presiden ini dilakukan hanya beberapa jam sebelum kick-off.

Karena itu, dia menjamin bahwa kualitas kepemimpinan wasit yang bertugas dapat terjaga dengan cara ini. (dkk/jpnn/end)



Berita Terkait


Top Markotop,Persija Juara Piala Presiden 2018 Sempurna.

Final Piala Presiden 2018 Dipimpin 8 Wasit Berlisensi FIFA

PSM Makassar Tolak Jadi Tuan Rumah Piala Presiden. Ini Alasannya

Persipura Kalahkan Mitra Kukar


Promotor Piala Presiden Ketagihan Bikin Turnamen, Ini Selanjutnya..

Piala Presiden Meriah, Perekonomian Rakyat Bergairah

Inilah Daftar Pencetak Gol Piala Presiden 2015

Final Piala Presiden 2015 Antisipasi Rusuh Suporter, Kapolri Minta Siagakan Truk TNI
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber