Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Viral Video Petugas Jaga Darah di RSU Soetomo Tak Mau Layani Pasien
Sabtu, 17-02-2018 | 18:09 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Kasus buruknya pelayanan di rumah sakit di Surabaya kembali viral di media sosial. Kali ini, seorang pasien menggunggah video seorang penjaga di Instalasi Transfusi Darah tak mau melayani pasien, dengan alasan petugas sedang istirahat. Padahal pasien membutuhkan darah untuk ayahnya yang sedang operasi jantung.

Video perdebatan antara keluarga pasien dengan petugas jaga Bank Darah di Instalasi Transfusi Darah RSU Dokter Soetomo viral di media sosial. Dalam video berdurasi 46 detik ini, terdengar perdebatan keluarga pasien yang meminta darah namun tak dilayani petugas.

Petugas perempuan tersebut dengan enteng menjawab bahwa petugas bank darah sedang istirahat. Jawaban ini sontak membuat keluarga pasien kesal karena darah ini sangat dibutuhkan ayahnya yang sedang operasi jantung.

Menanggapi video ini, Direktur Rumah Sakit Dokter Soetomo, Dokter Harsono meminta maaf dan berjanji akan meminta keterangan dari Kepala Instalasi Transfusi Darah dan petugas jaga. Sementara itu, Ketua Forum Pers RSU Dokter Soetomo, Dokter Urip Murtedjo menyesalkan beredarnya video di dalam rumah sakit. Karena berdasarkan undang-undang tidak boleh mengambil gambar di dalam rumah sakit tanpa seijin rumah sakit.

Menurut Urip, seharusnya bila ada keluhan terhadap pelayanan bisa disampaikan ke Kepala Instalasi. "Meski begitu, manajemen Rumah Sakit Dokter Soetomo tetap akan menindaklanjuti video ini dengan meminta keterangan kepala instalasi dan petugas jaga," kata dr. Urip Moertedjo, Ketua Forum Pers RSU dr. Soetomo

Rencananya, manajemen Rumah Sakit Dokter Soetomo akan menggelar rapat terkait sanksi kepada petugas bank darah yang tidak bertugas pada tempatnya, pada Senin mendatang.(end)




Berita Terkait


Viral Video Petugas Jaga Darah di RSU Soetomo Tak Mau Layani Pasien


Viral Video Wanita Tabrak Wanita di Halaman Sekolah

Viral Video Sampean Baru Meluap, Petugas Pastikan Hoax

Viral Video Truk "Goyang", Polisi Langsun Razia Truk di Jalur Pantura

Viral Video Oknum Kru Bus Sari Indah Jual Tiket Seharga 4 x Lipat

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber