Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Gus Ipul Ngalap Berkah, Hadiri Haul Kyai Haji Hasbullah
Jum'at, 16-02-2018 | 19:30 wib
Oleh : Moch. Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menghadiri Majelis Dzikir Kanzul Jannah yang digelar di Kabupaten Blitar. Acara bertajuk Jumpa Sehat ini dalam rangka haul ke-68 KH. Hasbulloh serta haul ke-29 dan dihadiri ribuan jamaah dari berbagai kota.

Acara yang digelar di Dusun Kosim, Desa Ploso, Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar, ini bertajuk Jumpa Sehat dengan para jamaah. Ribuan jamaah sangat antusias menghadiri acara ini. Bahkan jamaah dari luar kota seperti Kediri, Tulungagung, serta Malang ikut memeriahkan haul ini.

Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf, mengaku sengaja datang untuk ngalap berkah dan meneladani sosok yang dianggap kharismatik.

"Dari informasi yang ia tahu, Kyai Hasbulloh ini adalah abahnya, Kiai Dimyati, tentu jasa beliau terhadap dakwah Islam di wilayah ini sangat besar," terang Gus Ipul.

Gus Ipul juga berharap dengan adanya acara-acara seperti ini masyarakat bisa untuk membangun karakter umat beragama. Ini merupakan rangkaian dari haul yang sebelumnya diisi dengan tadarrus Al-Quran, istighosah dan pembacaan tahlil oleh beberapa jamaah dan pembacaan sholawat.(end)




Berita Terkait


Gus Ipul Ngalap Berkah, Hadiri Haul Kyai Haji Hasbullah

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber