Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pelaku Perusakan Masjid Tuban Kedatangan Tamu Istimewa
Rabu, 14-02-2018 | 19:44
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Pelaku perusakan masjid di Tuban masih menjalani pemeriksaan kejiawaan di RS Bhayangkara. Untuk mengetahui secara kondisi kejiwaannya, Kapolda Jatim dan Pangdam 5 Brawijaya mengunjungi pelaku di ruang isolasi khusus.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Mahfud Arifin dan Pangdam Lima Brawijaya, Mayjend TNI Arif Rahman, pelaku perusakan masjid Baiturrahman, Tuban bernama Zaenudin.
 
Keduanya langsung mendatangi ruang isolasi khusus yang ditempati oleh pelaku warga Desa Karangharjo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.
 
Saat Kapolda mengucapkan salam dan menjabat tangan, pelaku tampak tak memberikan respon. Dari upaya komunikasi yang gagal itu, Kapolda menduga bahwa pelaku ini mengalami gangguan jiwa. "Diduga pelaku menderita psikopat bersifat agresif," kata Irjen Pol Mahfud Arifin.
 
Pelaku dimungkinkan merasa ketakutan, dibuntuti, dan terancam terhadap respon orang di sekitarnya. Akibatnya, pelaku kerap melakukan penyerangan terhadap orang sekitarnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku datang ke Tuban bersama keluarganya untuk berobat kejiawaannya ke rumah seorang kiai yang lokasinya tak jauh dari Masjid Baiturrahman.
 
Lantaran terlalu lama menunggu di depan rumah kiai, pelaku naik pitam. Apalagi seorang warga bertanya maksud dan tujuannya. "Saat naik pitam tersebut, pelaku merusak masjid dengan memecahkan kaca," kata Irjen Pol Mahfud Arifin.

Sementara itu Rony Subagyo, Dokter Ahli Kejiwaan RS Bhayangkara mengatakan, hingga kini, tim dokter masih melakukan pemeriksaan pelaku. (pul)

Berita Terkait


Pelaku Perusakan Masjid Tuban Kedatangan Tamu Istimewa

Falih Pelaku Pengrusakan Masjid Terindikasi Gila

Masjid Baiturrohim Tuban Dirusak Orang Tak Dikenal

Kapolri Tito Resmikan Masjid Polda Jatim


Mahasiswa Pembuang Bayi di Dalam Masjid Ditangkap Polisi

Bayi Mungil Berjenis Kelamin Laki-Laki Ditemukan di dalam Masjid

20 Ribu Penghafal Alquran Berkumpul di Masjid Al Akbar

Masjid Assakinah Mulai Dibangun Kembali, Bersama Gedung DPRD dan DKS
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('3431818','2018-02-20','04:29:36','59440','Pelaku Perusakan Masjid Tuban Kedatangan Tamu Istimewa','54.167.83.233','1','desktop')