Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Cagub Berharap Masyarakat Jangan Digoda Dengan Uang
Rabu, 14-02-2018 | 19:28 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur menggelar deklarasi tolak politik uang dan lawan politik kotor yang memanfaatkan isu Suku Ras Agama Dan Antar Golongan (SARA) yang dinamai Deklarasi Majapahit.

Deklarasi ini dihadiri dua Pasangan Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil elistianto dardak dan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno. Serta Gubernur Jatim Soekarwo, Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar, Kapolda jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan jajaran Forkopimda lainnya.

Ketua Bawaslu Jatim, Mohammad Amin mengatakan deklarasi ini dibuat untuk muwujudkan kondusifitas saat pelaksanaan Pilkada berlangsung dan di harapkan hasilnya nanti bisa melahirkan pemimpin pemimpin Jawa Timur yang berintegritas.

Cagub Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat jangan diiming-imingi dengan politik uang, biarkan masyarakat berkreasi dalam menentukan pilihannya untuk pemimpin Jatim kedepan.

Sedangkan Cagub Saifullah Yusuf mengatakan, politik uang menimbulkan ketidakadilan karena tidak semua masyarakat bisa mendapatkan, untuk itu politik uang harus ditolak.

Sementara itu Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan, susah proses pemilihan umum bisa benar-benar bersih dari politik uang karena dalam proses pemilihan masih mengunakan cara konvensional yakni orang ketemu orang. "Jika benar-benar ingin bersih dari politik uang harus dengan cara IT atau pemilihan secara online sehingga tidak terjadi pertemuan antara orang dengan orang," kata
Soekarwo. (pul)





Berita Terkait


Peternak Ayam Petelur Blitar Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Deklarasi Untuk Pemilu Damai di Sidoarjo

Projo Lumajang Deklarasi Dukungan Jokowi-Makruf Amin

Ajak Parpol Peserta Pemilu, Kapolrestabes Deklarasikan Pemilu Damai


Relawan Jokowi-Maruf Amin Deklarasikan Dukungan Hingga Tingkatan RT

Projo Lumajang Deklarasi Dukungan Jokowi-Makruf Amin

Pemilu Damai, Polisi Bersama Warganet Deklarasi Anti Hoax

Deklarasi Jaringan Kyai dan Santri Nasional Dukung Pasangan Jokowi Makruf Amin
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber