Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Shabu-Shabu Barbeque Tepunyaki Menu Khas Imlek
Rabu, 14-02-2018 | 15:32 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Moment tahun baru imlek tak mau lewat begitu saja bagi restoran-restoran penyaji menu masakan oriental bagi kalangan atas. Seperti di sebuah restoran di Jember ini, yang berimproviasi menyambut imlek.

Yakni shabu-shabu barbeque, kolaborasi masakan Jepang dan Taiwan namun dengan bahan- bahan lokal yang sangat halal. Penikmat masakan ini, tidak hanya disajikan menu di meja, melainkan diajak melihat bagaimana proses memasaknya bersama chef berpengalaman.

Shabu-shabu barbeque adalah 2 kombinasi kuah untuk melengkapi steak daging ikan dan sapi yang dipanggang, kemudian dilengkapi mie bihun dan sayur mayur lengkap asli indonesia seperti sawi dan brokoli.

Chef meletakkan bahan mentah di angkringan depan yang bisa dipilih, ada daging sapi, udang, sosis, cumi-cumi, dan daging ikan yang sudah dicincang. Penikmat kuliner dipersilahkan memilih kemudian memanggangnya.

Pelengkap lainnya seperti sayur dimasukkan dalam mangkok berisi dua kuah jenis masakan, satu shabu-shabu satulagi tamyiaki barbeue.
kuah tersebut berasal dari kaldu ayam meski nama masakannya terkesan asing, masakan ini halal dan aman bila dikonsumsi muslim. Lia ,salah seorang pengunjung restoran menyatakan sensasi yang beda menikmati menu kolaborasi Jepang,China tersebut.

Eksekutif chef restoran hotel berbintang di jember, Supraptono, menyatakan harganya cukup terjangkau hingga tanggal 15 Februari mendatang sudah full order yang harus dilayani. (pul)

Berita Terkait


Yee Shang , Menu Khusus Untuk Rayakan Imlek

Rayakan Imlek, Klenteng Cokro Dibanjiri Umat Tionghoa

Atraksi Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek

Begini Tradisi Pemberian Angpao di Tahun Baru Imlek


Imlek Bawa Berkah Bagi Pedagang Pernak-Pernik

The Beauty Of China 2018, Pagelaran Spektakuler Tahunan Sambut Imlek

Pastikan Imlek Aman, Tiga Pilar Cek Kesiapan Klenteng

Perajin Barongsai Kebanjiran Pesanan Saat Perayaan Imlek
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('3516077','2018-02-23','07:51:34','59410','Shabu-Shabu Barbeque Tepunyaki Menu Khas Imlek ','54.196.215.69','1','desktop')