Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Insiden pencabulan ini dibongkar oleh wali murid. Foto Saiful
Ketua Yayasan SMK Kelautan Jombang Dilaporkan Mencabuli Siswanya
Rabu, 14-02-2018 | 13:44 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Kasus dugaan pencabulan di lingkungan sekolah oleh penyelenggara pendidikan kembali menimpa sejumlah siswa di Jombang. Kali ini, pelaku pencabulan diduga dilakukan oleh Ketua Yayasan SMK Kelautan dan Perikanan.

Kejadian ini terjadi di SMK Kelautan dan Perikanan Al Zoemar, Desa Mojosongo, Kecamatan Diwek, Jombang. Sejumlah wali murid mendatangi sekolah, setelah mendapatkan pengakuan dari anaknya yang  menempuh pendidikan di yayasan tersebut. Mirisnya aksi tersebut dilakukan oleh IS yang merupakan Ketua Yayasan sekolah.

Insiden memalukan ini dibongkar oleh wali murid, saat terjadi kasus dugaan sekolah ilegal dan tidak memiliki ijin. Sekolah yang  berdiri sejak 3 tahun lalu itu, ternyata belum mengantongi ijin Dinas Pendidikan. Dari persoalan ini, akhirnya muncul pengakuan dari sejumlah siswi, bahwa Ketua Yayasan Sekolah IS sering mencabuli siswinya.
 
Yuendah, salah satu wali murid korban mengatakan, kejadian pencabulan  dilakukan oleh sang Ketua Yayasan sejak 1 tahun ini. Modusnya berbeda-beda, diantaranya ketika siswa berada di tempat praktek atau ketika saat sendirian di dalam kelas.

"Pelaku juga pernah mencabuli siswanya dengan cara menciumi dan meremas-remas korban saat berada di dalam mobil," jelas Yuendah.

Pihak orang tua siswa pun, langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.
 
Sementara itu IS ketua yayasan yang dilaporkan, membantah seluruh tuduhan wali murid. Dirinya mengaku tidak pernah berniat mencabuli siswanya. "Bahkan saya juga siap menghadapi proses hukum jika harus dipanggil pihak  kepolisian," kata IS.
 
Munculnya kasus pencabulan di lingkungan sekolah ini menambah daftar panjang persoalan di lingkungan pendidikan. Sebelumnya  di Kabupaten Jombang sudah dikagetkan dengan dugaan kasus pencabulan terhadap puluhan siswanya di SMPN 6 oleh guru Bahasa Indonesia. (pul)

Berita Terkait


Polisi Geledah Bimbel Tempat Guru Cabuli Murid

Guru MI Perkosa Muridnya di Sekolah

Cabuli Santrinya, Seorang Ustadz Ditangkap Polres Gresik

Kepala Sekolah Cabuli 6 Siswinya Ditangkap Satreskrim Polres Malang


Tragis di Kota Santri, Wali Murid Adukan Oknum Guru Cabul SMPN 6

Guru Cabuli 8 Siswi SD Dijebloskan Sel Tahanan

Dugaan Oknum Guru Cabul, Dinas Pendidikan Langsung Turun Tangan

Guru Cabul Diperiksa Polisi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber