Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Selain becek, belajar di tenda dirasakan pengab, gelap dan panas. Siswa berharap, pemerintah segera merehap lagi gedung yang ambruk, agar proses belajar mengajar kembali normal. Foto Farid
Tiga Ruang Kelas Ambruk, Siswa Harus Belajar di Tenda
Rabu, 14-02-2018 | 12:20 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Ambruknya atap tiga ruang kelas di SDN Palang Besi 2, di Kabupaten Probolinggo membuat siswa kelas 1 sampai kelas 3 harus belajar di tenda darurat.

Proses belajar mengajar dilakukan di 3 tenda darurat miliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat. Suasana panas, pengab, gelap hingga becek dirasakan para siswa ini. Namun mereka semangat meskipun dalam waktu lama belajar di dalam tenda dan duduk berdesak-desakan.
 
Menurut Siti Puji Astuti, guru kelas 1, untuk sementara kegiatan belajar mengajar kelas satu dan kelas dua, hanya bernyanyi lagu lagu kebangsaan hingga berhitung.
 
Sementara itu Adi Sampurno dan Risky Maulana, siswa kelas satu ini misalnya, mengaku sedih melihat atap gedung yang selama ini dibuat menuntut ilmu ambruk. Sedangkan belajar di dalam tenda, mereka rasakan sangat tidak nyaman.
 
Siswa dan guru berharap, pemerintah setempat segera membangun 3 ruang kelas yang rusak, agar proses belajar mengajar kembali normal. (pul)

Berita Terkait


Janji, Dindik Ngawi Segera Rehabilitasi SDN Kersikan 2

Tiga Ruang Kelas Ambruk, Siswa Harus Belajar di Tenda

Konstruksi Banguanan Tidak Sempurna, 3 Ruang Kelas Ambruk

DPRD Kabupaten Malang Sidak SDN 01 Sidorejo Jabung


Diterjang Angin Kencang, Atap Enam Ruang Kelas Ambruk
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber