Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Di Hadapan Ribuan Jemaah, Ra Cholil Doakan Gus Ipul
Rabu, 14-02-2018 | 09:35 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) diajak KH Cholil Asad Syamsul Arifin (Ra Cholil), pengasuh pesantren Walisongo, Mimbaan, Situbondo mengikuti pengajian umum dalam rangka Haul Masyayikh Harlah Sholawat Nariyah di depan Pasar Pegirikan, Semampir, Surabaya, Selasa (13/2) malam.

Pengajian bersama Ra Cholil kali ini merupakan rangkaian dari beberapa pengajian yang rencannya akan dihadiri Ra Cholil di beberapa tempat Surabaya dan Madura.

Dalam kesempatan ini, Ra Cholil sempat mengajak seluruh warga mendoakan agar Gus Ipul selalu diberi kesehatan dan diberi kemenangan dalam pemilihan gubernur Jawa Timur kali ini.

"Saya titip doa bagi Gus Ipul agar menang," doa Ra Cholil menggunakan bahasa Madura yang seraya diamini ribuan warga yang mengikuti pengajian.

Saat Ra Cholil berdoa beberapa jemaah juga sempat meneteskan air mata dan berharap doa Ra Cholil kali ini benar-benar bisa terkabulkan.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Gus Ipul mengatakan bahwa pengajian yang dilakukan warga dengan mengundang Ra Cholil seperti di Pegirikan ini merupakan bagian dari upaya untuk lebih memahami ajaran Nabi melalui peran ulama dan Kiai.

"Majelis seperti ini juga memperkokoh persatuan guna terus membangun kebersamaan antara santri dan kiai dan lingkungannya," kata Gus Ipul.

Dengan pengajian, keguyuban antar warga juga tercipta yang ujungnya menjadikan Jawa Timur semakin makmur dan terjaga kedamaiannya.(pul)

Berita Terkait


Lagi, Gus Ipul Absen di Agenda Kenegaraan

Gus Ipul Jamin Tidak Akan Gugat Hasil Rekapitulasi Suara Pilgub

Ibunda Gus Ipul Doakan Anaknya Menang

Gus Ipul Nyoblos di TPS 03, Semangat Celupkan Dua Jari


Gus Ipul Jamin Tidak Akan Gugat Hasil Rekapitulasi Suara Pilgub

Ibunda Gus Ipul Doakan Anaknya Menang

Kalah dari Khofifiah, Gus Ipul-Puti Mengaku Ini Proses Politik

Di TPS Robatal, Khofifah Dapat 365 Suara, Gus Ipul 0
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber