Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Diduga Terkait OTT Bupati Jombang, Sejumlah Kepala Dinas Diperiksa KPK
Selasa, 13-02-2018 | 21:40 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Pengungkapan kasus suap yang menimpa bupati Jombang masih terus didalami oleh penyidik Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK). Di salah satu ruang Mapolres Jombang, tim penyidik masih memeriksa sejumlah kepala dinas.

Mobil dinas berplat S 1 WB terparkir di halaman Mapolres Jombang,  diduga disita KPK terkait kasus suap yang menimpa Nyono Suherli Wihandoko, sewaktu menjabat sebagai bupati Jombang.

Sementara itu, sejumlah kepala dinas yang diperiksa Plt Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Atap Pintu.

Plt Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata, Wiwik Emy Tjitrawati, di sela-sela pemeriksaan saat keluar hendak sholat ashar mengaku, diperiksa terkait kedekatannya dengan dua tersangka kasus suap yang sudah ditahan KPK, yakni Inna Selistiyowati Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Nyono Suherli Wihandoko, tersangka kasus suap.

Berbeda dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, M. Kudus hanya diam saat dikejar sejumlah wartawan. Dia tidak memberikan komentar apapun saat keluar dari ruangan pemeriksaan KPK.

Bupati Jombang, Nyono Suherli Wihandoko dan Plt Kepala Dinas Kesehatan, Inna Silestyowati ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka kasus suap jabatan dan pungli dana kapitasi di sejumlah puskesmas.

KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Nyono Suherli Wihandoko dan sudah menahan kedua tersangka di rutan KPK. Saat OTT, KPK menyita uang sebanyak Rp 25 juta dan 9.500 dollar AS.(end)



Berita Terkait


Diduga Terkait OTT Bupati Jombang, Sejumlah Kepala Dinas Diperiksa KPK

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber