Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Kyai Kampung Dukung PWNU Jatim Bersikap Netral
Selasa, 13-02-2018 | 21:23 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Penolakan Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah bertemu dengan cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa terus menuai respon pro-kontra. Kali ini FK3JT (Forum Komunikasi Kyai Kampung Jawa Timur) mendukung PWNU Jatim dalam pertarungan Pilgub Jatim bersikap netral, tidak menunjukan keberpihakan.

"Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah juga pemilih yang memiliki hak dalam menentukan sikap dan pilihannya dalam pemilihan umum, sehingga tidak salah jika dirinya mendukung salah satu Paslon, tapi saat pada posisi atau terlibat dalam aksi dukung-mendukung atribut atau jabatannya sebagai Ketua PWNU Jatim harus ditanggalkan, agar khittah NU tetap terjaga," pungkasnya.

Gus Fahrur menuturkan, PWNU sebagai organisasi Islam terbesar harus pada posisi netral sesuai budaya NU yang mempunyai paham tawasuth dan tasamuh.

"Seluruh struktur PWNU maupun seluruh warga Nahdiyin harus terus mengawal pelaksanaan Pilgub Jatim berjalan aman, tertib jujur dan luber (langsung, umum, bebas dan rahasia)," imbuhnya.

Gus Fahrur menegaskan, Forum Kyai Kampung Jae Ayo Nur juga akan mengawal proses pelaksanaan Pilgub Jatim aman, makmur dengan menjaga kerukunan umat beragama dan selalu menjaga 4 pilar negara yaitu NKRI, UUD 46, Pancasila dan kebhinekaan.(end)

Berita Terkait


Kyai Kampung Dukung PWNU Jatim Bersikap Netral

PWNU Jatim Bantah Tidak Netral

KH Mutawakil Tolak Bertemu Khofifah


PWNU Jatim Imbau Waspada Teroris di Jatim

Utusan Surya Paloh Kirim Sapi Kurban ke PWNU Jatim

PWNU Jatim Kecam Penyataan Ahok Lecehkan Kyai Makruf Amin

PWNU Jatim Larang Warga NU Ikut Aksi Demo 212 di Jakarta
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber