Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

PWNU Jatim Bantah Tidak Netral
Selasa, 13-02-2018 | 21:00 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Berita Video : PWNU Jatim Bantah Tidak Netral
Surabaya pojokpitu.com, Setelah sempat diberitakan miring, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akhirnya membantah telah menolak silahturahmi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim, Khofifah Indarparawansa-Emil Dardak. Pihak PWNU Jatim menyatakan pihaknya bersikap netral dan meminta semua pihak melaksanakan sesuai fungsinya.

PWNU Jawa Timur juga membantah kabar ketidaknetralannya dalam pemilihan pasangan calon gubernur dan wakilnya, beberapa hari lalu. Sebelumnya, PWNU Jatim diberitakan telah menolak silahturahmi pasangan calon gubernur dan wakilnya, Khofifah-Emil Dardak.
 
Namun kabar itu ditolak dan menyatakan bahwa PWNU Jatim tetap bersikap netral. Ketua PWNU Jatim, KH Mutawakkil Alallah, menegaskan pihaknya menerima semua pasangan calon gubernur dan wakilnya, yang merupakan kader Nahdlatul Ulama.
 
Selanjutnya, Mutawakkil meminta semua warga Nahdlatul Ulama untuk tetap menggunakan hak suaranya dan melarang golput. Selain itu, mantan kepala kantor wilayah Kementerian Agama Jatim ini berharap agar semua pihak, baik KPU, Bawaslu, Polri, dan pekerja media agar tetap bekerja sesuai fungsinya.
 
Melengkapi himbauan kepada tim sukses kedua paslon gubernur dan wakilnya, Mutawakkil meminta agar lebih selektif dalam menerima dan membagi informasi terkait Pilkada Jawa Timur. Karena dalam momen Pilkada Jatim ini, masyarakat lebih sensitif dalam merespon informasi yang berkaitan dengan suku, agama, ras, dan antar golongan.(end)

Berita Terkait


PWNU Jatim Bantah Tidak Netral


Gus Fahrur Kecewa Ketua PWNU Jatim Kampanye Untuk Gus Ipul-Puti

PWNU Jatim Imbau Waspada Teroris di Jatim

PWNU Jatim Kecam Penyataan Ahok Lecehkan Kyai Makruf Amin

PWNU Jatim Larang Warga NU Ikut Aksi Demo 212 di Jakarta
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber