Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Empat Anggota DPRD Kota Mojokerto Jadi Saksi untuk Masud Yunus
Selasa, 13-02-2018 | 20:28 wib
Oleh : Iman Pujiono
Mojokerto pojokpitu.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini mengagendakan pemeriksaan empat orang anggota DPRD Kota Mojokerto sebagai saksi kasus suap pengalihan anggaran dalam pembahasan RAPBD Kota Mojokerto. Kasus ini juga telah menyeret walikota Mojokerto sebagai tersangka.

Keempat orang angota DPRD Kota Mojokerto tersebut diperiksa sebagai saksi Masud Yunus, yang saat ini menyandang status tersangka.
 
Masing-masing adalah Yuli Veronica Maschur dari Partai Amanat Nasional (PAN), Febriana Meldyawati dari PDI Perjuangan, Junaedi Malik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Dwi Edwin Endra Praja dari Partai Gerindra.
 
Sekitar pukul 16.30 dua orang di antaranya, yaitu Yuli Veronica Maschur dan Febriana Meldyawati terpantau keluar dari ruang pemeriksaan yang ada di lantai 2 gedung KPK, Jakarta Selatan.
 
Namun usai menjalani pemeriksaan, kedua orang anggota dewan Kota Mojokerto periode 2014-2019 tersebut kompak irit bicara terkait pemeriksaan yang baru saja dijalani.
 
Sementara itu, Febri Diansyah, Kepala Biro Humas KPK mengatakan, penyidik berupaya mendalami pengetahuan saksi-saksi terkait proses pembahasan RAPBD Kota Mojokerto, tahun anggaran 2016 dan 2017.
 
Sekadar diketahui, KPK menetapkan status Masud Yunus sebagai tersangka kasus korupsi, Walikota Mojokerto diduga berperan dalam proses pemberian suap yang dilakukan Wiwiet Febryanto Kepala Dinas PUPR Kota Mojokerto kepada pimpinan DPRD Kota Mojokerto.

Dari operasi tangkap tangan (OTT) di Mojokerto, Jumat (16/6/2017), KPK menyita barang bukti uang Rp 470 juta, yang diduga suap buat pimpinan DPRD Mojokerto.
 
Suap itu supaya DPRD memuluskan proses pengalihan anggaran senilai Rp 13 miliar yang awalnya untuk proyek Politeknik Elektronika Negeri Surabaya kepada Dinas PUPR Kota Mojokerto.(end)



Berita Terkait


KPK Panggil Ketua DPRD Tulungagung sebagai Saksi Kadinas PU

LSM Demonstrasi Tuntut Kasus Korupsi Dituntaskan

KPK Kembali Menyita 16 Mobil Milik Bupati Mojokerto

Mantan Presiden Brasil Jadi Buronan Kasus Korupsi


WKR Desak Kejari Madiun Tahan 2 TSK Kasus Korupsi Sampah DLH

FKMB Bojonegoro Pertanyakan Kasus Korupsi

Oknum Kades di Nganjuk Resmi Menjadi Tersangka Kasus Korupsi Dana Desa

Mantan Kabid PAUD Ditahan Dugaan Kasus Korupsi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber