Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Wilayah selatan Malang terkenal memiliki pantai-pantai yang indah dan eksotis. Salah satunya yakni Pantai Batu Bekung. Foto Anwar
Wisata Pantai Bekung Malang, Tawarkan Pemandangan Menyejukan
Selasa, 13-02-2018 | 20:06 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Kabupaten Malang dikenal memiliki tempat wisata yang tak terhitung jumlahnya. Dari wisata buatan, wisata religi, wisata budaya, dan wisata alam yang memiliki keindahan yang membuat betah untuk berlama-lama mengunjunginya.

Salah satu jenis wisata alam yang banyak terdapat di sebelah selatan Kabupaten Malang yakni wisata pantai. Sejumlah pantai yang sudah dikenal, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara antara lain, pantai Goa Cina, Pantai Clungup, Pantai Balekambang, Pantai 3 Warna. Serta banyak lagi eksotis pantai selatan di wilayah Kabupaten Malang.

Dari sejumlah pantai-pantai tersebut, Pantai Batu Bekung salah satu paling indah pemandangannya. Pantai ini dinamakan Pantai Batu Bekung karena terdapat batu-batuan yang mengitari pantai dan disebut-sebut menyerupai wanita yang sedang dibekung.

Pantai Batu Bekung terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, sekitar 2 jam perjalanan dari Kepanjen. Pantai Batu Bekung berada diwilayah paling barat dari pantai-pantai lain yang ada di Malang Selatan.

Saat akan menuju Pantai Batu Bekung, pengunjung akan melewati beberapa pantai yang memang masih berada dalam satu komplek Pantai Batu Bekung. Saat memasuki area wisata, pengunjung akan disambut dengan Pantai Nghopit. Disini merupakan spot yang indah ketika senja datang. Karena dipantai nghopit pengunjung dapat menikmati warna jingga nan indah ketika matahari mulai terbenam.

Setelah Pantai Nghopit, pengunjung akan melewati Pantai Wedhen Klopo, kemudian Pantai Batu Bekung. Pemandangan yang indah akan membuat siapapun yang datang kepantai batu bekung menjadi betah dan enggan meninggalkan tempat ini.

Seperti salah seorang wisatawan asal Surabaya ini, Ria Ayu datang jauh-jauh dari Surabaya untuk camping di tepi Pantai Batu Bekung. Ia mengaku sudah beberapa kali berlibur di pantai Malang Selatan. Namun Pantai Batu Bekung menurutnya yang paling menarik. Tak hanya menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata, namun fasilitas yang sudah tersedia menjadikan alasan untuk kembali ke pantai tersebut.

Namun pengunjung tidak diperbolehkan mandi di pantai, mengingat ombak pantai selatan yang cukup besar dan dapat membahayakan pengunjung. Untuk memasuki area wisata Pantai Batu Bekung, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp 5 ribu per orang.

Perlu diingat ketika mengunjungi wisata manapun, tetap jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Hal ini demi merawat dan menjaga agar pantai selalu bersih dan tidak merusak pemandangan. (pul)

Berita Terkait


Pantai Duta Pesona Keindahan Alam Saat Matahari Tenggelam

Wisata Pantai Bekung Malang, Tawarkan Pemandangan Menyejukan

Surga Tersembunyi Itu Bernama Pantai Pangasan Pacitan

Akhir Liburan Sekolah, Wisata Pantai Gemah Diserbu Pengunjung


Kebakaran di Dekat Tempat Wisata Pantai Boom

Akhir Liburan Sekolah, Wisata Pantai Gemah Diserbu Pengunjung

Polres Akan Periksa Pengelola Wisata Pantai Wotgalih

Wow..Pengunjung Wisata Pantai Pasir Putih Membludak
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber