Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Komisi III DPR RI Minta Paslon Berkampanye Cerdas dan Tidak Lakukan Black Campaign
Selasa, 13-02-2018 | 19:49 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Komisi III DPR RI memantau pelaksanaan Pilgub Jatim. Seperti hari ini, anggota Komisi III DPR RI memantau pengamanan pelaksanaan Pilgub Jatim dan ketepatan pengambilan nomer urut calon. Ini dikatakan Adies Kadir, anggota Komisi II DPR RI.

"Hasil pantauan, pengamanan Pilkada serentak dan Pilgub Jatim sangat siap. Bahkan Polda Jatim mengerahkan 40 ribu personil di luar aparat kepolisian yang mengamankan kondisi harian," ungkap politisi dari Fraksi Golkar ini.

Adies mengatakan aparat kepolisian juga memantau media sosial. Diharapkan, para calon dalam berkampanye di media sosial tidak menggunakan cara-cara yang menyalahi aturan seperti black campaing.

"Gunakan kampanye yang baik, kampanye yang kondusif dan tidak saling memancing antara calon satu dengan calon yang lain, yang berdampak mematik reaksi keras pendukung atau pihak-pihak tertentu," pinta politisi asal Surabaya ini.

Adies menegaskan, lebih baik paslon bersaing program, visi-misi untuk Jawa Timur ke depan, jangan melakukan black campaign apalagi sampai saling menjatuhkan, Masyarakat sudah cerdas, masyarakat bisa menilai mana calon yang berkualitas dan tidak. Untuk itu, paslon juga harus berkampanye dengan cerdas agar kondusivitas suasana jatim tetap terjaga.

"Pemilih saat ini sangat cerdas, bisa membedakan mana calon yang berkualitas, mana yang tidak. Untuk itu sangat lebih baik paslon menggunakan cara kampanye yang cerdas dan tidak saling menjatuhkan, agar mampu menarik simpati masyarakat Jatim," imbuhnya.(end)



Berita Terkait


Masa Tenang, Bahan Kampanye Malah Bertebaran

Rhoma Irama Ramaikan Puncak Kampanye Khofifah Emil

Khofifah Kembali Ziarah ke Makam Marsinah

Ricuh, Kampanye Terbuka Paslon Satu Diduga Disabotase


Tekan Angka Kecelakaan dengan Kampanye Safety Riding ke Mahasiswa

Wakil Ketua MPR RI Respon Gerakan #Gantipresiden Sebagai Kampanye Negatif

Ratusan Perempuan Kampanyekan Rokok Harus Mahal

Bernilai Ekonomi Tinggi, Mahasiswa Kampanyekan Budidaya Ulat Jerman
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber