Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Jadi Tersangka, Istri Nyono Gantikan Ambil Nomor Urut di KPU
Selasa, 13-02-2018 | 18:28 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Tertahan di KPK, calon bupati Jombang, Nyono Suherli Wihandoko memberikan mandat pada istrinya untuk mengambil nomor urut pasangan calon. Tjaturina Yuliastutik mendampingi Subaidi Muchtar calon wakil mendapatkan nomor urut dua.

Di dalam ruang rapat pleno terbuka, Ketua Komisioner KPU Jombang, membuka kegiatan dalam rangkaian tahapan pencalonan tersebut. Seluruh pasangan calon dipersilahkan mengambil nomor urut undian yang sudah disiapkan oleh tim KPU.
 
Dari hasil undian ini, pasangan HJ.Mundjidah Wahab-Sumrambah mendapatkan nomor urut 1, pasangan Nyono Suherli Wihandoko-Subaidi Muchtar nomor 2 dan pasangan Syafiin-Choirul Anam nomor urut 3.
 
Tjaturina Yuliastutik, Ketua DPD Golkar Jombang, mengatakan, dirinya mendapatkan mandat dari suaminya untuk mengikuti proses pengambilan nomor urut pencalonan.

"Rencananya, jika dalam tahapan selanjutnya KPU mewajibkan calon hadir, tim pemenangan akan berusaha menghadirkanNyono Suherli Wihandoko yang ditahan di KPK untuk bisa hadir," jelas Tjaturina Yuliastutik

Tentunya jika surat permintaan menghadiri tahapan pemilu diberi ijin oleh lembaga anti rasuah tersebut.
 
Usai mengikuti tahapan pengambilan nomor pasangan calon segala aktifitas ketiga calon sudah terikat aturan KPUD. Rencananya, pada 15 Februari mendatang, tahapan kampanye akan dilaksanakan oleh KPUD untuk seluruh calon bupati dan wakil bupati yang bertarung pada 27 Juni mendatang.(end)
 




Berita Terkait


Jadi Tersangka, Istri Nyono Gantikan Ambil Nomor Urut di KPU


KPU RI Telah Merancang 6 Draft Peraturan KPU
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber