Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Diduga Jual Anak di Bawah Umur, Pemuda 19 Tahun Diamankan
Selasa, 13-02-2018 | 18:04 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Menjual anak yang masih di bawah umur untuk dijadikan pemandu lagu di salah satu tempat karaoke di Kepanjen Malang. Tim Buru Sergap Satuan Reserse Kriminal Polres Malang berhasil mengamankan pelaku yang masih berusia 19 tahun. Penemuan ini berawal dari razia yang dilakukan petugas.

AKP Adrian Wimbarda, Kasat Reskrim Polres Malang menjelaskan, pelaku VR warga Kepanjen, Kabupaten Malang, tega menjual temannya sendiri yang masih berusia 17 tahun, warga Kepanjen. Korban yang kabur dari rumahnya, kemudian bertemu dengan pelaku.

Bukannya mengembalikan ke rumah korban, tapi pelaku malah mengajak ke kos teman pelaku yang juga merupakan pegawai karaoke.
Teman pelaku kemudian menawari korban untuk bergabung menjadi pemandu lagu dengan iming-imning imbalan Rp 200 ribu per jam.

Setelah mendapat pemasukan sendiri korban memilih untuk kos sendiri. Saat inilah pelaku mulai sering main ke kos korban dan mengajak untuk berhubungan layaknya suami istri.

"Korban yang terbujuk rayuan pelaku akhirnya luluh dan rela disetubuhi oleh pelaku hingga berkali-kali," jelas AKP Adrian Wimbarda.

Tim Buser Satreskrim Polres Malang kemudian mengamankan pelaku dan membawa ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak guna diperiksa dan dimintai keterangan. Bersama kedua saksi yang sempat memperkenalkan dan mengajak korban untuk menjadi pemandu lagu.

Hingga pemeriksaan belum tuntas, polisi masih belum memastikan pelaku merupakan pelaku trafficking, sebelum cukup mengumpulkan bukti-bukti dan mendengarkan keterangan saksi di lapangan.

Saat ini, pelaku masih dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak, pasal 81-82 juncto 76d-76e, Undang-Undang nomor 35 tahun 2014, dengan ancaman hingga 15 tahun kurungan penjara.(end)


Berita Terkait


Nyaru Sebagai Pelayan Cafe, Warga Tuban Diciduk Jual Teman Wanitanya

Setahun 4.249 Korban Trafficking di Jatim

Polsek Kabat Banyuwangi Berhasil Tangkap 3 Pelaku Trafficking

Grebek Kamar Hotel, Polisi Amankan Pelaku Trafficking


Cegah Perdagangan Orang, Imigrasi Gandeng Polri Sosialisasikan Bahaya Human Trafficking

Dinyatakan Normal Dalam Tes Psikologi, Berkas Tersangka Trafficking Siap Dilimpahkan

Polisi Bongkar Trafficking di Kalangan SPG dan Purel Freelance

Keluarga Korban Kembali Laporkan Dugaan Trafficking dan Pencabulan, Laporan Ditolak
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber