Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Akibat kejadian tersebut, siswa kelas 1 sampai kelas 3 akhirnya dipulangkan lebih awal. Polisi mengamankan barang bukti galfalum serta kayu penyangga untuk pemeriksaan. Foto Farid
Konstruksi Banguanan Tidak Sempurna, 3 Ruang Kelas Ambruk
Selasa, 13-02-2018 | 12:09 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Berita Video : Konstruksi Banguanan Tidak Sempurna, 3 Ruang Kelas Ambruk
Probolinggo pojokpitu.com, Diduga konstruksi bangunan yang tak sempurna, serta diguyur hujan deras lebih dari 4 jam, tiga ruang Sekolah Dasar Negeri Palang Besi 2 di Kabupaten Probolinggo ambruk. Beruntung saat kejadian, proses belajar mengajar belum dimulai.

Tiga ruang kelas ini dipakai untuk siswa kelas 1, kelas 2 dan kelas 3, serta untuk ruang guru. Hampir semua atap yang terbuat dari kerangka galfalum atau kerangka alumunium ini ambruk. Ambruknya galfalum ini merusak perlengakapan belajar mengajar, seperti bangku serta hasil karya siswa yang berada di dalam kelas.
 
Menurut Nurul Kustifah, kepala SDN Palang Besi II, hujan deras yang terjadi berhari hari yang mengguyur Lereng Gunung Bromo Kecamatan Lumbang, membuat atap gedung sekolah ambruk. Selain itu, diduga konstruksi bangunan yang tak sempurna.
 
Kondisi ini, selain menggangu proses belajar mengajar siswa, juga menyisakan rasa takut bagi siswa. Apalagi mereka masih trauma semua hasil karya tangan rusak tertimpa atap.
 
"Atap tersebut direhab pada tahun 2012 lalu, dan pihak kontraktor menjamin garansi selama 20 tahun. Sebenarnya atap di ruang kelas mulai melengkung sejak 1 bulan lalu," kata Nurul.
 
Polsek Lumbang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti kerangka penyangga alumunium dan kerangka kayu untuk penyidikan. (pul)

Berita Terkait


Janji, Dindik Ngawi Segera Rehabilitasi SDN Kersikan 2

Tiga Ruang Kelas Ambruk, Siswa Harus Belajar di Tenda

Konstruksi Banguanan Tidak Sempurna, 3 Ruang Kelas Ambruk

DPRD Kabupaten Malang Sidak SDN 01 Sidorejo Jabung


Diterjang Angin Kencang, Atap Enam Ruang Kelas Ambruk
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber