Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Simulasi Pengamanan Pilkada Blitar Ricuh
Selasa, 13-02-2018 | 04:23 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Pelaksanaan Pilgub Jatim di Kota Blitar ricuh. Massa pendukung salah-satu cawagub berusaha membajak kotak suara Pilgub, massa juga berusaha merusak kantor KPUD Kota Blitar, karena tidak puas saat penghitungan suara.

Insiden ini terjadi saat petugas KPPS dikawal polisi dan anggota linmas akan mengantarkan kotak suara ke PPK kecamatan, di tengah jalan mereka dicegat pendukung salah-satu cawagub. Petugas resort Kota Blitar, yang menerima laporan langsung melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil melumpuhkan penjarah.

Polisi yang datang untuk mengamankan kantor KPUD, juga terlibat bentrok dengan massa, massa menyerang polisi sabhara yang mengamankan kantor KPUD. Massa berhasil dipukul mundur, setelah beberapa warga yang menjadi provokator ditangkap polisi.

Bahkan, petugas juga terpaksa mengerahkan mobil water canon dan mengerahkan tembakan peringatan, untuk membubarkan massa. Petugas akhirnya berhasil melumpuhkan 2 pemuda yang menjadi provokator aksi anarkis.

Kejadian diatas hanyalan simulasi pengamanan yang digelar oleh mapolresta Blitar. Selain sebagai kesiapan pihak kepolisian, juga untuk menunjukkan kesiap-sigaan petugas untuk mengamankan situasi terburuk terjadi.

Kapolresta Blitar, AKBP Adewira Negara Siregar, menjelaskan, dalam pengamanan pilgub jatim nanti, pihak kepolisian resort Blitar Kota juga akan menggandeng instansi terkait, guna untuk menunjang pengamanan pilkada serentak tanggal 26 Juni mendatang. (pul)

Berita Terkait


Tolak Keputusan KPUD, Massa Terlibat Bentrok Dengan Polisi

Kantor Desa di Kota Batu Nyaris Terbakar

Seorang Penyelam Alami Insiden Laut Saat Menyelam

Antisipasi Kericuhan, Ratusan Polisi Gelar Simulasi Pam TPS


Server Lemot dan Offline Kembali Warnai Simulasi UNBK SMA di Bangkalan

Tahapan Pilkada Kondusif, Polres Tetap Lakukan Simulasi Pengamanan

Simulasi Ricuh Pilkada, Polisi Bubarkan Massa Anarkis

Simulasi Pengamanan Pilgub Jatim, Ribuan Massa Bentrok Polisi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber