Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dalam melakukan aksinya, pelaku tak segan-segan menggunakan kekerasan. Guna mengelabui petugas, hasil curian dijual perpotong ke penadah, dan disimpan di dalam sumur. Foto Muji
Komplotan Begal Dengan Kekerasan Dibekuk Polisi Sidoarjo
Selasa, 13-02-2018 | 02:26 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Dua pelaku komplotan begal motor berhasil dibekuk anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo, sesaat setelah melakukan aksinya. Kawanan begal jalanan ini, mencari sasarannya pelajar.

Untuk mencari barang bukti, Satuan Reskrim Polresta Sidoarjo harus mengambil potongan motor metic, dari sebuah sumur di rumah salah satu tersangka Ainum Idhom, warga Gedangan Sidoarjo. Dari sumur itu, polisi mengamankan beberapa potongan motor mulai mesin, rangka, dan beberapa potongan lainnya.
 
Kedua pelaku kawanan begal motor yakni Idhom dan AV alias Plolong. Keduanya ditangkap di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan, setelah mendapat laporan dari warga yang menjadi korban pembegalan berama  Adtyia Ramadhan, warga Sidoarjo.
 
Peristiwa bermula, keduanya sengaja merampas motor milik Aditya usai menggelar acara pesta miras di sebuah karaoke di Kota Sidoarjo. Saat itu Korban yang berboncengan dengan temannya dibuntuti oleh pelaku dan dua rekannya bernama Wepi dan Sapie.
 
Saat melintasi perempatan Maspion, mengetahui korban masih pelajar, pelaku langsung memepet. Kemudian pelaku menendang motor hingga terjatuh. Korban yang ketakutan lari bersembunyi.
 
Saat itulah pelaku langsung membawa motor milik Aditya. Korban bersama kedua orang tuanya, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.
 
Belum sempat menikmati hasil curiannya, pelaku dibekuk di rumahnya tanpa perlawanan. Namun dua kawanan begal ini yakni Wepi dan Sepie, masih dalam pengejaran polisi.
 
Menurut Kompol M harris, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, hingga kini kasus penangkapan kawanan begal masih dalam pengembangan. Polisi mencari penadah barang curian tersebut. Sedangkan pelaku yang tertangkap akan dijerat pasal 363 KUHP dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


26 Pelaku Kriminal Ditangkap Polisi Tuban

Masih Marak Begal di Jalan, Begini Reaksi Polisi Pasuruan

Polisi Lalu Lintas Gagalkan Begal Angkutan Umum

Polisi Bekuk Seorang Pemuda Pelaku


Tujuh Komplotan Begal, Dua di Antaranya Wanita, Diringkus Polres Mojokerto

Pengendara Motor Dibacok Begal, Satu Tewas, Satu Luka Luka

DPO Begal 45 TKP Ditembak Kepolisian Lumajang

Dua Pelaku Begal Truk Ditangkap Kepolisian
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber