Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Aksi para ibu-ibu hamil saat berolahraga Pound Fit yang digelar salah satu laboratorium di Atrium Lenmarc Surabaya. Foto Rosi
Ibu Hamil Juga Bisa Berolahaga Pound Fit Memakai Stik Drum
Senin, 12-02-2018 | 21:19 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Olahraga Pound Fit semakin populer, ternyata bisa dilakukan ibu hamil. Dengan menggunakan stik drum , para ibu hamil mampu mengikuti ritme olahraga poun fit yang cepat.

Sambil memegang stik drum seberat  250 gram, para ibu hamil ini terus mengikuti gerakan yang dipandu instruktur Natasya. Gerakan dalam olahraga Pound Fit ini sama dengan olahraga lain, yakni pemanasan, inti dan pendinginan.
 
Pada bagian inti, para ibu yang sebagian besar hamil 9 bulan ini, diajak mengikuti gerakan yang lebih cepat. Dengan perpaduan gerakan tangan dan kaki yang cepat, olahraga ini dapat menguatkan otot panggul, yang berfungsi untuk melancarkan proses persalinan secara normal. Meski berat dan belum pernah mencoba olahraga Pound Fit, sejumlah ibu hamil mengaku senang dengan olahraga ini.
 
Sementara itu, dr Frans Prasetyo, Spesialis Obstetrics Dan Ginekology mengatakan, senam sangat dianjurkan pada ibu hamil sejak usia kehamilan 5 - 7 bulan. Selain untuk menjaga kebugaran, senam sangat baik untuk proses persalinan agar berjalan lancar.
 
"Senam tak hanya baik untuk sang ibu, tapi juga bayi yang dikandungnya. Senam dapat mengurangi resiko bayi lahir dengan berat badan lebih dari rata-rata, bayi bisa tenang, memiliki skor kecerdasan yang lebih tinggi dan kemampuan bahasa lisan yang lebih baik," kata dr Frans Prasetyo. (pul)
 
   

Berita Terkait


Dinkes Diminta Pasang Target Soal Angka Kematian Ibu Hamil

Ibu Hamil Juga Bisa Berolahaga Pound Fit Memakai Stik Drum

Ibu Hamil Dilarang Obesitas. Ini Bahayanya...

Memprihatinkan, Marak Anak Hamil Diluar Nikah Ajukan Dispensasi


Ibu Hamil Juga Bisa Berolahaga Pound Fit Memakai Stik Drum

Penyebab Badan Lelah pada Ibu Hamil

Tradisi Saat Gerhana Bulan, Ibu Hamil Memasak Nasi Liwet

Peringatan Hari Gizi, Pemkab Mojokerto Gelar Senam Ibu Hamil
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber