Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

KPU Jawa Timur secara resmi menetapkan pasangan Khofifah Indar Parawansa- Emil Dardak, serta pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018. Foto Aris
KPU Jatim Tetapkan Khofifah-Emil dan Gus Ipul- Puti Sebagai Pasangan Calon
Senin, 12-02-2018 | 13:06 wib
Oleh : Pulung Aji
Surabaya pojokpitu.com, KPU Jawa Timur secara resmi menetapkan pasangan Khofifah Indar Parawansa- Emil Dardak, serta pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018. Penetapan ini diumumkan di Kantor KPU Jatim, dalam rapat pleno terbuka.

Menurut Ketua KPU Jatim Eko Sasmito , telah melaksanakan rapat pleno Cagub dam Cagub sesuai pasal 48 ayat 1. Bahwa berdasarkan hasil perbaikan registrasi dan dokumen perbaikan persyaratan calon KPU Jatim menetapkan dua bakal Cagub dan Cawagub yang memenuhi syarat. Yaitu Khofifah Indar Parawansa berpasangan dengan Emil Elistianto Dardak dan Saifullah Yusuf berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno."Penetapan kedua Paslon, tertuang dalam  surat pengumuman bernomor 100/PL. 02-2/SD/06/KPU/I/2018 yang saya tandatangani sebagai Ketua KPU Jatim," kata Eko Sasmito.

Setelah kedua Paslon ditetapkan,  berkas pengumuman pencalonan itu diberikan kepada kedua tim pemenangan yang hadir dalam rapat terbuka tersebut. Selain menerima berkas pencalonan, nantinya tim kampanye juga akan menggelar rapat dengan komisioner KPU Jatim untuk menentukan nomor urut.

Sementara itu,  Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur Muhammad Amin mengatakan, setelah ditetapkan KPU Jatim, kedua kandidat punya hak dan kewajiban sebagai Paslon di Pilgub Jatim 2018. "Kami berharap agar kedua kandidat dan tim pemenangan bisa menahan diri. Jangan sampai, kegiatan yang dilakukan kedepan, melanggar aturan yang berlaku," kata M Amin. (pul)

Berita Terkait


Banyaknya Ditemukan Ganda, KPU Jatim Mencoret 64 Ribu DPT

Ini Alasan KPU Tunda Penetapan 4 Kepala Daerah Terpilih

KPU Jatim Resmi Tetapkan Khofifa- Emil Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur

Masa Tenang, KPU Jatim Turunkan APK Kampanye Pilgub 2018


Pakde Karwo Antarkan Partai Demokrat Daftar di KPU Jatim

KPU Jatim: Besok Pemungutan Suara Ulang di 3 TPS Jatim

KPU Jatim Klaim Jumlah Partisipasi Pemilih Naik

Masa Tenang, KPU Jatim Turunkan APK Kampanye Pilgub 2018
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber