Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Begini Tantangan Menuju Air Terjun Panghuripan
Senin, 12-02-2018 | 10:08 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Jika anda berencana menghabiskan untuk bertualang, Air Terjun Sembung Panghuripan barangkali bisa menjadi pilihan. Sebab wisata alam ini belum banyak tersentuh tangan manusia.

Air Terjun Sembung Panghuripan, berada di Kawasan Hutan Desa Cermo, Kecamatan Kare Kabupaten Madiun. Dengan tinggi lebih dari 20 meter, serta aliran air yang mengalir tidak terlalu deras dari sumber air di Gunung Wilis. Di sini menyuguhkan suasana rasa segar dan aman untuk wahana bermain.

Menurut Dedik salah satu pengunjung, ada dua kali jatuhan air terjun alami tersebut. Masing-masing jatuhan bisa diakses, serta menawarkan banyak lokasi menarik untuk berfoto. "Air terjunnya bersih, cocok untuk bermain, kalau kesini jalannya sulit sampai kepleset kepleset," kata Dedik

Namun untuk menuju lokasi air terjun ini, bersiaplah berjalan menempuh jalur setapak yang tidak bisa dilalui kendaraan. Jauhnya 1 kilometer dari jalan terakhir desa. Mulai jalur bertebing yang naik turun, menyusuri hutan, dan melintasi sungai.

Menurut Sutrisno, pengelola air terjun, meski demikian pemandangan akan disuguhkan selama perjalanan itu. Seperti  sumber air mengalir dari atas tebing serta hutan asri yang belum banyak tersentuh tangan manusia siap menyapa. Suasana pas, terutama bagi anda yang menyukai petualangan. "Air Terjung Sembung Panghuripan cocok untuk petualang, kalau orang biasa pasti susah, jalannya naik turun di hutan," kata Sutrisno.

Sebenarnya tak jauh dari Air Terjun Sembung Panghuripan, ada Wana Wisata Argo Wilis, atau biasa disebut Nongko Kuning oleh masarakat sekitar. Di tempat itu, pengunjung bisa berkemah, seusai  menikmati petualangan di air terjun. (pul)

Berita Terkait


Akhir Pekan, Wisatawan Padati Wisata Air Terjun Nglirip

Menikmati Liburan, Lepas Penat di Air Terjun Tengah Hutan

Wisata Air Terjun Tirto Panji, Destinasi Wisata Baru di Nganjuk

Air Terjun Banyu Nget, Wisata Alam Baru di Trenggalek


Wisata Air Terjun Tirto Panji, Destinasi Wisata Baru di Nganjuk

Air Terjun Banyu Nget, Wisata Alam Baru di Trenggalek

Wahana Wisata Baru Berupa Air Terjun Grojokan Limo

Begini Tantangan Menuju Air Terjun Panghuripan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber