Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Gandeng TNI, BNN Tembak Mati Bandar Narkoba
Sabtu, 10-02-2018 | 15:39 wib
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso kembali membuat gebrakan baru dalam pemberantasan peredaran narkoba. Selain siap untuk menembak mati bandar narkoba. Pihaknya juga berencana menggandeng kekuatan TNI dalam membantu penindakan.

Pernyataan tersebut disampaikan Komjen Budi Waseso, Kepala BNN kepada media di sela--sela peletakkan batu pertama pembangunan Kantor BNN Propinsi Jawa Timur, Sabtu siang.

Mantan Kabareskrim Mabes Polri ini dengan tegas akan menembak mati bandar narkoba dan dibuktikan selama tahun 2017 kemarin. Sementara dalam penindakan Komjen Budi Waseso tidak bisa sendiri dalam penegakan hukum. "Selain bersama kepolisian, untuk tindakan tegas BNN akan melibatkan TNI dalam penuntasan peredaran narkoba di Indonesia," tuturnya.

Namun di sisi lain, beberapa institusi penegak hukum yang ada di lembaga pemasyarakatan diminta untuk turut bekerjasama dalam menindak tegas terhadap bandar narkoba yang ditahan.

Sementara di internal Provinsi Jawa Timur sendiri, upaya tegas serupa juga dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo terhadap PNS yang terbukti terlibat narkoba. Selama kurun 2016-2017 sudah ada dua PNS yang dipecat lantaran terlibat narkoba.

Pembangunan kantor BNNP Jawa Timur yang diprediksi akan tuntas pada tahun 2019 mendatang ini, menghabiskan anggaran sekitar Rp 19,5 miliar dengan pembangunan dua gedung serta lahan mendapat hibah dari Kementrian Keuangan RI.(end)








Berita Terkait


Gandeng TNI, BNN Tembak Mati Bandar Narkoba

BNN Tulungagung Amankan Positif Pengguna Narkoba

Dua Penghuni Kos Terindikasi Pemakai Narkoba


Perang Lawan Narkoba, BNN Blitar Gandeng Komunitas Mobil

Sindikat Kurir Sabu Antar Kota Ditangkat BNN Tulungagung

Kepala BNN Jawa Timur Berziarah ke Makam Bung Karno

Gandeng BNN Fokus Penindakan Peredaran Narkoba

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber