Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Menteri ESDM Dorong ITS Segera Produksi Motor Listrik
Sabtu, 10-02-2018 | 07:16 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Berita Video : Menteri ESDM Dorong ITS Segera Produksi Motor Listrik
Surabaya pojokpitu.com, Dukungan pemerintah terhadap kendaraan listrik karya mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terus berdatangan. Setelah Menristek Dikti, Jumat siang, giliran Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan yang mendorong ITS agar segera memproduksi massal motor listrik Si Gesits, untuk dikomersialkan.

Dalam paparannya di depan rektor ITS, Prof Joni Hermana dan civitas akademika ITS, Menteri ESDM, Ignasius Jonan mengutarakan keinginan pemerintah yang ingin memiliki kendaraan listrik yang ramah lingkungan. "Pemerintah memilih ITS untuk merealisasikan rencana tersebut, karena melihat ITS sangat serius di bidang pengembangan mobil listrik," tutur Ignasius Jonan.

Seusai memberikan paparan, mantan menteri perhubungan ini langsung menjajal mobil listrik nasional Ezzy, dengan berputar keliling gedung rektorat. Seusai menjajal mobil listrik, Jonan yakin its mampu memproduksi kendaraan listrik, terutama motor listrik Si Gesits. Nantinya, pengembangan motor listrik ini juga akan mengajak produsen motor untuk dikomersialkan.

Sementara itu, Wakil Rektor IV ITS, Prof Ketut Buda Artana, mengatakan kerjasama ITS dengan Kementerian ESDM ini, selain pengembangan kendaraan listrik, juga pemanfaatan teknologi smelter. Dua ini yang akan fokus dikembangkan ITS, agar bisa dimanfaatkan masyarakat.

Kementerian ESDM berharap ITS tidak lagi berfokus tentang riset, tapi pemanfaatan hasil riset. Kementerian ESDM mentargetkan launching motor listrik Si Gesits pada 17 Agustus, tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.(end)

Berita Terkait


Menteri ESDM Dorong ITS Segera Produksi Motor Listrik

Motor Listrik Gesits Karya ITS Akan Diproduksi Masal

Uji Jalan Surabaya - Bali, Motor Listrik Gesits Bakal Saingi Motor Lain

Motor Listrik Buatan Indonesia Mudah Ganti Baterai

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber