Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puting Beliung Akibatkan Longsor dan Rumah Rusak Berat
Sabtu, 10-02-2018 | 02:13 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Hujan deras disertai angin kencang,yang terjadi wilayah Kabupaten Mojokerto, Jumat sore, menyebabkan terjadinya longsor di lereng Bukti Welirang, Kecamatan Trawas. Akibatnya, sebagian jalan wisata tertutup meterial lumpur dan batu serta puluhan rumah rusak berat.

"Longsor bukit terjadi di dua  titik di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Dua titik  tersebut berada di perbatasan Kecamatan Trawas dan  Kecamatan Pacet, tepatnya di Desa Cembor. Tumpukan material berupa tanah dan batu sempat menutup akses jalur wisata di dua kecamatan tersebut," kata M. Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto.
 
Peristiwa longsor ini terjadi ketika wilayah Kabupaten Mojokerto, diguyur hujan deras disertai angin kencang. Material longsor yang menutup sebagian jalan ini, sempat membuat akses jalur wisata tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.
 
Sejumlah warga bersama relawan dan petugas BPBD Kabupaten Mojokerto, berusaha membersihkan sebagian material longsor yang sempat menutup jalur wisata Trawas dan Pacet, agar bisa digunakan kembali untuk kendaraan roda dua dan empat.
 
Tidak hanya longsor, puluhan rumah di Kecamatan Pungging,Kabupaten Mojokerto juga mengalami rusak berat. Bahkan sebagian atap rumah ambruk, setelah disapu angin putting beliung. Akibat musibah ini, beberapa warga terpaksa tingggal sementara di rumah keluarganya.
 
Sementara itu, sejumlah relawan dan petugas BPBD Kabupaten Mojokerto berusaha memperbaiki rumah yang rusak serta memberikan bantuan terpal untuk menggantikan sementara atap rumah warga yang ambruk disapu angin putting beliung.(end)

Berita Terkait


Empat Rumah Ambruk, Puluhan Lainnya Rusak Diterjang Puting Beliung

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung, Empat Warga Terluka

Puluhan Warga Evakuasi Rumah Roboh Akibat Puting Beliung

Pasca Putung Beliung Warga Trauma Tak Berani Tidur Di Dalam Rumah


Berikut Peta Bencana Banjir dan Angin Puting Beliung di Kota Madiun

Seratus Lebih Rumah Rusak Parah Diterjang Puting Beliung

Korban Bencana Puting Beliung Akan Terima Bantuan Perbaikan Rumah

Petugas BPBD dan TNI -Polri Bersihkan Pohon Tumbang Akibat Puting Beliung
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber