Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Dijen Pertanian Siapkan Rp 10 M Untuk Beli Gabah
Sabtu, 10-02-2018 | 00:26 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Direktorat Jenderal (Dirjen) Kementerian Pertanian (Kementan) mengunjungi panen raya yang dilakukan petani di Tuban. Dalam kunjungan tersebut, Dirjen pertanian membeli seluruh gabah hasil panen petani setempat, Uang yang disiapkan mencapai Rp 10 Miliar.

Kunjungan kerja oleh Menteri Pertanian (mentan) yang diwakilkan oleh dirjen ketahanan pangan, serta aster kasat di Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, disambut hangat oleh warga dan petani setempat.

Setibanya dilokasi panen raya, Soemardjo Gatot Iryanto, dirjen ketahanan pangan langsung menuju lahan pertanian warga bersama dengan sejumlah pejabat lain. Rombongan ini langsung melakukan panen padi secara simbolis.

Dirjen ketahanan pangan, Soemardjo Gatot Iryanto, mengatakan, dalam panen raya di Tuban, Kementan telah menyiapkan anggaran Rp10 miliar. jumlah ini untuk membeli 20 ribu ton gabah hasil panen petani setempat. harga gabah yang rencana akan dibeli, tergantung kualitasnya, cara panen dan kadar airnya.

"Jumlah ini untuk membeli 20 ribu ton gabah hasil panen petani di sini, harga yang dibeli nantinya bergantung dengan kualitasnya, cara penen serta kadar airnya," Jelas Soemardjo gatot Iryanto.

Program yang dilakoni dirjen tanaman pangan Kementan RI ini, bertujuan agar produktifitas beras yang dihasilkan bisa terpantau dan tentunya akan meningkat.

Selanjutnya, gabah-gabah yang dibeli pemerintah lewat TNI ini akan jemur dikeringkan, setelah kering akan digiling menjadi beras dan akan dikirim ke Bulog. (pul)

Berita Terkait


Dijen Pertanian Siapkan Rp 10 M Untuk Beli Gabah

Dirjen Kemendagri: Perlu Pendidikan Politik Menjelang Pilgub

Tangkap Dirjen Hubla, KPK Ungkap Modus Baru Pemberian Suap

Pastikan Kelancaran Arus Balik, Dirjen Perhub Laut Kunjungi Terminal GSN Tanjung Perak


Dualisme Rektor, Dirjen Dikti Beri Sangsi Unikama

Hadi Poernomo Usul Dirjen Pajak Dipisah Dari Kemenkeu

Dirjen Imigrasi RI Batalkan Ribuan Keberangkatan Calon TKI Ilegal

Dirjen Kemendagri: Perlu Pendidikan Politik Menjelang Pilgub
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber