Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Awal Tahun, Stok Beras di Mojokerto dan Jombang Masih Aman
Jum'at, 09-02-2018 | 07:10 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Memasuki awal tahun 2018, Perum Bulog Sub Divre II Wilayah Surabaya Selatan memastikan stok beras di wilayah kabupaten dan Kota Mojokerto serta Jombang, dipastikan masih aman hingga dua bulan ke depan. Untuk target penyerapan tahun ini, mengalami peningkatan sebesar 43 ribu ton dibandingkan tahun sebelumnya sekitar 39 ribu ton per tahunnya.

Untuk memenuhi target dan kebutuhan masyarakat di kabupaten dan kota di Mojokerto serta Jombang, Perum Bulog Sub Divre II Wilayah Surabaya Selatan terus berupaya agar para petani menjual hasil panennya ke gudang Bulog dengan harga sesuai dengan Inpres nomer 5 tahun 2015.
 
"Meski belum memasuki masa panen, penyerapan beras dari petani terus meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun 2018 target penyerapan beras sebesar 43 ribu ton, sedangkan untuk tahun sebelumnya hanya 39 ribu ton beras," kata Taufik Budi Santoso, Kepala Perum Bulog Divre II Wilayah Surabaya.
 
Dengan kondisi cuaca dan harga besar yang masih cukup tinggi, Perum Bulog Sub Divre II Wilayah Surabaya memastikan untuk stok beras untuk wilayah Mojokerto dan Jombang hingga dua bulan terakhir masih aman, meskipun penyerapan beras pada awal tahun masih mencapai 250 ton.
 
Sementara itu, di Kabupaten Mojokerto penyerapan beras terbanyak dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Mojoanyar, Dlanggu, Pungging dan Gondang, sedangkan di Kabupaten Jombang, penyerapan beras terbanyak di Kecamatan Perak, Megaluh, Ploso dan Sumobito.(end)

Berita Terkait


Awal Tahun, Stok Beras di Mojokerto dan Jombang Masih Aman

Stok Beras Nganjuk Hingga Lebaran, Aman

Kemendagri dan Perdagangan Sidak Stok Beras dan Gula Jelang Idul Fitri


Musim Kemarau, Stok Beras Bulog Aman

Stok Beras Habis, Ratusan Warga Penerima BPNT Keleleran

Bulog Pastikan Stok Beras Aman Hingga Lebaran

Bulog Subdrive Kediri Pastikan Stok Beras Aman Hingga Lebaran

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber