Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dewan Minta Pemkot Perhatikan Sarpras Kampung Surabaya
Kamis, 08-02-2018 | 17:31 wib
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Dewan Minta Pemkot Perhatikan Sarpras Kampung Surabaya
Surabaya pojokpitu.com, Dewan meminta kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk memperhatikan masalah sarana dan prasarana, sarpras yang masih kurang menjangkau di beberapa kawasan Kota Surabaya. Termasuk kawasan Surabaya utara, timur hingga barat, masih banyak warga yang kurang menikmati pembangunan dari Pemerintah Kota Surabaya.

Kota Surabaya sebagai kota metropolitan kedua setelah DKI Jakarta , ternyata masih banyak penduduknya yang kurang menikmati sarana dan prasarana pembangunan, mulai dari penerangan jalan umum, pavingisasi hingga pembangunan saluran gorong-gorong. Sehingga banyak yang mengeluh, adanya kekurangan pembangunan yang dilakukan Pemkot Surabaya.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Buchori Imron mengatakan, Pemerintah Kota Surabaya, seharusnya memperhatikan aspirasi masyarakat tingkat bawah yang disampaikan ke lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya ini, untuk segera melakukan pembenahan sarana dan prasarana.

Apalagi pembangunan sarana dan prasarana di kota surabaya, didanai dengan anggaran APBD Kota Surabaya sebesar Rp 600 miliar. Untuk itulah, Pemkot harus serius dalam pembangunan sarana dan prasarana di kawasan pinggiran Kota Surabaya, agar pembangunan merata.

Untuk itulah, Komisi C akan memanggil dinas terkait, guna melakukan pembahasan pembangunan sarana dan prasarana yang masih belum terjangkau Pemerintah Kota Surabaya. Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan merupakan leading sektor harus segera melakukan pembenahan di kawasan yang belum terjangkau sarana prasarana.(end)

Berita Terkait


Dewan Minta Pemkot Perhatikan Sarpras Kampung Surabaya

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua