Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Panwaslu Himbau Parpol Tidak Curi Start Kampanye
Kamis, 08-02-2018 | 16:43 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Panwaslu Kabupaten Ngawi mengirim suarat dan menghimbau kepada partai politik untuk tidak mencuri start kampanye. Kondisi ini menyusul maraknya baleho dan spanduk, yang dipajang di pinggir jalan, untuk mengenalkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim. Masa kampanye Pilkada Jawa Timur, akan dimulai 15 Februari 2018.

Belum memasuki masa kampanye, baleho dan spanduk pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, marak terpajang di pinggir jalan Kabupaten Ngawi. Baleho berisi sosialiasi ini, disinyalir sengaja dipasang oleh partai politik, pengusungnya. Pemasangannya, ada yang sudah sesuai peraturan daerah dan sebagian ada yang belum sesuai.  

Maraknya, baleho dan spanduk sosialisasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, membuat Panwaslu setempat gerah. Dari pantauan lapangan, baleho dan spanduk, tersebar di 19 kecamatan. Menyikapi hal tersebut, Panwaslu Kabupaten Ngawi telah mengirimkan surat himbauan kepada pengurus parai politik, untuk menurunkannya, sebelum tanggal 12 Februari, waktu penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim oleh KPU Jatim.

"Panwaslu setempat, juga telah mengirimkan surat kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ngawi, untuk melakukan penertiban," kata Abjudin Widiyas Nursanto, Ketua Panwaslu Kabupaten Ngawi.

Dalam Pilkada Jawa Timur, alat peraga kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan difasilitasi oleh KPU, mulai dari pembuatan hingga pemasangan. Masa kampanye pilkada Jawa Timur, berlangsung dari 15 Februari 2018 dan masa tenang kampanye dimulai pada 24 Juni 2018. Pemungutan dan penghitungan suara, dilakukan pada 27 Juni 2018 dan 28 Juni 2018 dilakukan rekapitulasi.(end)



Berita Terkait


Panwaslu Himbau Parpol Tidak Curi Start Kampanye

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber