Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pelaku Asmuni, seorang Tenaga Kerja Indonesia asal Pamekasan, yang sudah lama bekerja di Malaysia sebagai tukang bangunan. Foto Usrox
Customs Narcotic Juanda Gagalkan Penyelundupan Sabu 940 Gram
Kamis, 08-02-2018 | 15:31 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Petugas customs narccotics teams Kantor Pengawasan Dan Pelayaan Bea Cukai Bandara Juanda, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu oleh seorang penumpang pesawat air asia rute Kuala Lumpur Malaysia-Surabaya. Pelaku menyembunyikan sabu seberat 940 gram, yang dikemas dalam 7 paket ke dalam rice cooker.

Salah satu pelaku yang mengaku berasal dari Pamekasan Madura. Pelaku Asmuni, seorang Tenaga Kerja Indonesia yang sudah lama bekerja di Malaysia sebagai tukang bangunan.

Menurut Budi Harjanto, Kepala KPPBC Juanda,  saat diperiksa badanya secara manual, petugas tidak menemukan adanya benda yang mencurigakan. Namun saat petugas berusaha menggeledah barang bawaan, pelaku sempat bingung dan gelisah.

"Karena curiga, petugas lalu memeriksa rice cooker yang dibawa pelaku, dan menemukan barang haram tersebut," jelas Budi Harjanto.

Dalam pengakuannya pelaku membeli rice cooker untuk keluarga di rumah. AW menjelaskan, barang haram yang dibawa itu rencanannya akan dibawa ke Pamekasan Madura.

Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku mengaku mendapat imbalan sementara 50 ringgit, dan sisanya akan dibayar saat pelaku berhasil lolos dari pemeriksaan petugas dan sampai di Pamekasan.

Diduga, pelaku masih satu jaringan dengan kurir asal Lombok yang sebelumnya sudah tertangkap oleh petugas Customs Narcotic Teams Bandara Juanda Surabaya.

"Kita duga pelaku ini masih satu jaringan dengan kurir asal lombok yang sudah diamankan petugas customs narcotic teams bandara juanda beberapa waktu lalu," terang Budi Harjanto.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pelaku diserahkan petugas bea dan cukai juanda kepada direktorat reserse narkoba dan BNN propinsi Jatim untuk mengungkap jaringan mereka. (pul)

Berita Terkait


Kenali Manfaat Sabun Serai untuk Kesehatan

Ingin Untung Besar, Pengedar Ini Oplos Sabu Dengan Pecahan Kaca

Puluhan Warga di Sidoarjo Terjaring Pengrebakan Sabung Ayam

Tersangka Sabu Dituntut 6 Tahun Penjara dan Denda Rp 800 Juta


Terpergok Bawa Sabu, Seorang Satpam Ditangkap

Ingin Untung Besar, Pengedar Ini Oplos Sabu Dengan Pecahan Kaca

Edarkan Sabu-Sabu, Empat Pemuda Buruh Pabrik Diringkus Polisi

Bawa Sabu 920 Gram, Surimah Terancam 20 Tahun Penjara
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber