Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Polda Jatim Dalami Kasus Penipuan Umrah PT SBL
Kamis, 08-02-2018 | 00:10 wib
Oleh : Ahmad Zainuri, Zulkifli Zakaria.
Lamongan pojokpitu.com, Korban kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan umrah yang dilakukan PT Solusi Balad Lumampah (SBL) di Lamongan semakin bertambah. Ada dugaan, pembayaran paket umrah di kantor PT. SBL cabang Lamongan, tidak sama antara jamaah satu dengan lainnya.

Kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana jamaah umrah saat ini masih didalami kepolisian. Namun, kasus ini mulai ditangani polda Jawa Timur, dengan menurunkan tim penyidik ke Polres Lamongan. 8 orang pelapor dimintai keterangan kembali oleh petugas.
 
Salah satu jamaah umrah gagal berangkat, Sulistiati, mengatakan dirinya berserta suami sudah membayar lunas sebesar Rp 41.500.000 sejak setahun lalu, di kantor cabang Perumahan Graha Indah Desa Tambakrigadung Kecamatan Tikung Lamongan.
 
Jumlah pembayaran itu ternyata berbeda dengan korban lainnya. Namun, seluruh korban sama-sama dimintai uang tambahan sebesar Rp 7 juta.
 
Para jamaah umrah gagal berangkat inipun merasa kecewa. apalagi, seluruh aset PT. Solusi Balad Lumampah berkantor pusat di bandung Jawa Barat, sudah disita polisi. Sedangkan pemiliknya, Aom Juang Wibowo, telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.
 
AKBP Feby D.P. Hutagalung, Kapolres Lamongan, mengaku masih mendalami kasus penipuan travel umrah ini, termasuk kemungkinan memanggil pengelola travel untuk dimintai keterangan. (end)

Berita Terkait


Polda Jatim Dalami Kasus Penipuan Umrah PT SBL

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua