Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Server Lemot dan Offline Kembali Warnai Simulasi UNBK SMA di Bangkalan
Rabu, 07-02-2018 | 16:22 wib
Oleh : Ismail Hasyim dan Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dikhawatirkan menyisakan kendala pada saat hari H. Hal ini terlihat pada simulasi UNBK tingkat SMA, SMK, MA dan sederajat di Kabupaten Bangkalan dengan kejadian server lemot dan program offline masih mewarnai pelaksanaan simulasi UNBK kali ini.

Berdasarkan data dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, jumlah siswa SMA, SMK, MA dan sederajat baik negeri maupun swasta yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2017/2018 berjumlah 11.611 siswa.

Hari ini siswa kelas XII tersebut mengikuti simulasi UNBK yang diadakan secara serentak untuk mengukur kesiapan siswa - siswi dalam menghadapi UNBK. Pihak sekolah dalam menyiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang suksesnya pelaksanaan UNBK tersebut.

Namun rupanya masih banyak kendala yang terjadi dalam simulasi UNBK ini, seperti server lemot dan program offline yang harus diselesaikan oleh pemerintah, utamanya Dinas Pendidikan, agar nantinya pada hari H pelaksanaan UNBK kendala ini tidak terjadi lagi

Imam Arif Wakasek Kurikulum SMA 3 Bangkalan mengatakan, dalam simulasi tahap ke 2 ini awalnya berjalan dengan lancar, namun dalam 15 menit akhir ada masalah server lemot. "Namun masalah dalam sesi pertama ini dapat diatasi, memasuki sesi ke 2 kendala pun masih berlanjut, karena seharusnya siswa melaksanakan simulasi mulai pukul 10.30 WIB molor kurang lebih 30 menit karena program masih offline," tutur Dwi Imam Arif.

Untuk pelaksanaan UNBK akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2018 sampai dengan tanggal 12 April 2018 dengan empat mata pelajaran yang akan diujikan meliputi Bahasa Indonesa, Matematika, Bahasa Inggris dan satu mata pelajaran yang diujikan.

Berita Terkait


Server Lemot dan Offline Kembali Warnai Simulasi UNBK SMA di Bangkalan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua