Berita Terbaru :
Lulus S3, Oki Setiana Dewi Raih Gelar Doktor
Mahmoud Eid Pilih di Surabaya Timbang Pulang ke Swedia
Jelang Musim Hujan, Sampah Bambu Menumpuk di Aliran Sungai
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

Makanan Sederhana Indonesia Yang Mahal Di Luar Negeri
Icip - Icip  Jum'at, 08-05-2015 | 10:02 wib
Reporter : Pulung Aji
pojokpitu.com, Makanan Indonesia juga selain di pasarkan di Indonesia, juga sudah banyak yang beredar di luar negeri. Jika di Indonesia makanan tersebut cenderung murah meriah, namun jangan kaget jika harga makanan tersebut melonjak tinggi dari asalnya. Hal tersebut bisa dimaklumi karena diluar negeri bahan-bahan banyak yang harus mengimpor dari Indonesia. Mau tahu makanan apa saja yang murah di Indonesia namun mahal di luar negeri?.

1.    Tempe
Jangan ngaku jadi warga Indonesia kalau anda belum pernah makan yang namanya tempe. Lauk pauk asli Indonesia ini merupakan makanan yang terlihat sederhana. Di Indonesia tempe bisa kita dapatkan dengan harga Rp 5 ribu saja. Tapi siapa sangka, hal tersebut justru berbanding terbalik di luar negeri, yang mencapai angka Rp 25 ribu untuk satu buah tempe. Itu pun juga yang berukuran kecil. Mungkin hal ini terjadi karena tak banyak masyarakat luar negeri yang bisa membuat tempe,dan harus mengimpornya dari Indonesia.

2.    Sate Ayam
Sate ayam yang menjadi salah satu makanan andalan orang Indonesia. Makanan yang terbuat dari daging ayam yang ditusuk ini, memang membuat siapapun tak bisa menolak untuk memakannya. Harga 10 tusuknya di Indonesia mungkin hanya Rp 20 ribu saja. Bahkan salah satu mantan bek Liverpool yakni Daniel Agger, pernah membawa pulang ke Inggris beberapa tusuk sate ayam untuk di makan disana. Itu membuktikan bahwa sate ayam tidak hanya cocok di lidah orang Indonesia, namun juga orang luar negeri.

3.    Nasi Pecel
Bisa dibilang nasi pecel ini merupakan makanan yang harganya relatif murah. Sangat pas bagi anda yang memiliki kantong tipis. Namun tetap merasakan enaknya pecel. di Indonesia sendiri, nasi pecel harganya sekitaran Rp 5 ribu untuk satu porsi. Namun harga nasi pecel di luar negeri sana bisa mencapai 5 kali lipat harga pecel di Indonesia, yakni Rp 25 ribu. Harga mahal, namun rasa nasi pecel asli Indonesia tetap menjadi juara.

4.    Nasi Goreng
Salah satu makanan favorit tak hanya orang Indonesia, namun juga orang luar negeri. Makanan yang berupa nasi yang digoreng dan diberi bumbu ini, termasuk makanan yang cukup terjangkau jika kita membelinya di Indonesia. Cukup dengan uang kurang dari Rp 20 ribu, anda sudah bisa menikmati lezatnya nasi . Beda Indonesia beda pula di luar negeri sana. Jika di Indonesia cukup merogoh kocek yang sudah disebutkan tadi, namun jika di luar negeri harganya bisa melambung tinggi. Ya jika kita berada di Amerika Serikat, kita harus mengeluarkan uang sebesar Rp 110 ribu hanya untuk nasi goreng. Rasa dan bentuk penyajiannya tak jauh beda dengan yang di Indonesia.

5.    Soto Ayam
Makanan berkuah ini yang sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Soto ini sangat cocok apabila di santap pada istirahat makan siang. Cukup dengan mengambil uang tak sampai Rp 15 ribu, kita sudah bisa menikmati makanan yang berisikan irisan ayam,telur,irisan kentang,daun seledri dan bawang goreng sebagai pelengkap. Tapi jangan harap uang Rp 15 ribu bisa mengajak menikmati soto, apabila kita berada di Belanda atau Jerman. Karena disana harga satu porsinya bisa mencapai Rp 180 ribu. Angka tersebut jika di Indonesia sudah bisa digunakan untuk membeli setidaknya Rp 12 porsi soto ayam. (pul)



Berita Terkait

Nyam Nyam..Iga Gongso Khas Mbah Djoe

Kembangkan Menu, Promosikan Ke Vloger

Sajian Kuliner Khas Aceh Pulut Panggang

Menu Berbuka Puasa dengan Soto Bebek Kurma
Berita Terpopuler
Jelang Musim Hujan, Sampah Bambu Menumpuk di Aliran Sungai
Peristiwa  2 jam

Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
Peristiwa  4 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber