Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan Warga Berebut Penukaran Suket Dengan e-KTP di Dispendukcapil Mojokerto
Selasa, 06-02-2018 | 12:19 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Ratusan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Mojokerto, berebut antrian menukar surat keterangan dengan KTP elektronik di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten setempat. Antrian ini terjadi karena untuk menukar surat keterangan untuk jadi e-KTP hanya terpusat di Kantor Dispendukcapil.

Sekitar pukul 8 pagi, antrian panjang di Kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil, Kabupaten Mojokerto, ratusan warga dari berbagai kecamatan rela berdesakan untuk menukar surat keterangan dengan KTP elektronik di kantor dinas setempat.
 
Tak sedikit dari mereka yang berusaha merangsek masuk dan tak menghiraukan warga lainya yang sudah menunggu sejak pagi. Akibatnya, ratusan pemohon e- KTP ini sempat berebut dan berdesakan untuk menyerahkan surat keterangan untuk mendapatkan KTP elektronik.
 
Antrian panjang di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini terjadi sejak seminggu terakhir, setelah di Kantor Dispendukcapil telah tersedia blangko e-KTP sebanyak 30 ribu lembar. Antrian panjang disebabkan karena untuk penukaran surat keterangan (suket) terfokus di kantor dinas setempat.
 
Meski sudah lama mengantri untuk menukar surat keterangan dengan KTP elektronik, beberapa warga mengaku kecewa dan terpaksa mereka pulang kembali karena masa berlaku surat keterangan masih lama dan tidak bisa ditukar e-KTP.
 
Diprediksi antrian panjang di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mojokerto akan terus terjadi sampai seluruh warga mendapatkan KTP elektronik.(end)

Berita Terkait


Temuan Baru, Ribuan Warga Nyoblos Gunakan e-KTP Pilgub

Pelayanan e-KTP Ruwet, Walikota Tegur Kadispendukcapil

Ratusan Warga Berebut Penukaran Suket Dengan e-KTP di Dispendukcapil Mojokerto

KPU Jatim Desak Dinas Kependudukan Segera Selesaikan e-KTP


Pelayanan e-KTP Ruwet, Walikota Tegur Kadispendukcapil

Warga Ponorogo Belum Banyak Tahu Pelayanan e-KTP Via Whatsapp

Pemohon e-KTP Membludak Pemkot Tambah 5 Alat

Jelang Pilkada Serentak, Dispenduk Capil Lakukan Perekaman e-KTP di Lapas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber